Dag Dig Dug Vaksin COVID-19 Lansia, Ratu Elizabeth Happy 'Ditumbalkan'

Ratu Inggris, Elizabeth II.
Sumber :
  • The Telegraph

VIVA – Lansia tak dipungkiri punya banyak pantangan termasuk saat akan disuntik vaksin COVID-19. Namun tenang saja, pengalaman dari Ratu Elizabeth yang telah menjalani vaksinasi COVID-19 beberapa waktu lalu dapat membuat para lansia tak perlu lagi was-was dengan berbagai kabar tak sedap selama ini.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Ya, Ratu Elizabeth yang telah berusia 94 tahun, bersama dengan suaminya Pangeran Philip, 99 tahun, telah menerima suntikan vaksin COVID-19, bulan lalu. Meski telah berusia hampir satu abad, kondisi keduanya masih dalam kondisi sehat-sehat saja setelah menerima suntikan pertama vaksin COVID-19.

"Setelah Anda mendapatkan vaksin, Anda akan merasa perasaan bahwa Anda terlindungi yang menurut saya itu sangat penting dan sejauh ini saya merasakan tidak ada yang membahayakan," kata Ratu Elizabeth dalam sebuah acara video call yang disebarkan di empat negara bagian Inggris Raya (Inggris, Skotlandia, Irlandia dan Wales). 

Dokter Ungkap Penyebab Tulang Jadi Keropos, Salah Satunya Jarang Aktivitas Fisik

Ya, Ratu Elizabeth tampaknya memang ingin menyebarkan keberanian terutama bagi para lansia di seluruh penjuru Inggris Raya. Maklum saja, vaksin COVID-19 sempat dikhawatirkan akan memberikan efek samping terutama bagi orang yang telah berusia uzur. Hal tersebut yang membuat masyarakat Inggris sempat was-was.

"Sangat cepat dan saya mendapatkan banyak surat dari orang-orang yang mengaku sangat terkejut dengan begitu mudahnya menerima vaksin. Tidak sakit sama sekali," tegas sang ratu.

Viral Detik-detik Lansia di Makassar Meninggal Dunia Usai Ikuti Lomba Tadarus Al Quran

Sebagai catatan, lebih dari 18,6 juta warga Inggris Raya telah menerima vaksin pertama COVID-19. Termasuk artis kondang seperti Elton John dan aktor Michael Caine yang tentu secara umur telah uzur.

Sebagai catatan, Elton John saat ini telah berusia 73 tahun. Sedangkan Caine yang memerankan Alfred dalam film Batman Dark Night telah berusia 87 tahun. 

Ilustrasi mayat

Detik-detik Lansia Tewas Tertimpa Atap Ambruk saat Tidur Pulas

Amsiah lansia berusia 75 tahun, warga Kecamatan Cilondong, Depok tewas usai tertimpa atap rumah yang ambruk.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024