Perusahaan Italia Kembangkan Cara Deteksi COVID-19 dari Suara

Ilustrasi Penyuntikan Vaksin COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Perusahaan Italia Neosperience telah mengembangkan sebuah cara untuk mendeteksi infeksi COVID-19 melalui analisis ucapan atau batuk seseorang, menurut perusahaan.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Kabar itu membuat saham perusahaan bersinar hingga lebih dari 13 persen pada Selasa, 23 Maret 2021.

Proyek itu dikembangkan bersama sejumlah mitra dan menggunakan kecerdasan buatan yang dipasang di platform cloud yang disebut Neosperience Health Cloud, yang telah digunakan untuk menganalisis rontgen dada, kata perusahaan melalui pernyataan.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Saham perusahaan, yang terdaftar di Bursa Saham Milan, otomatis ditangguhkan setelah naik 13,5 persen menjadi 6,50 euro (Rp111 ribu) per saham.

"Ini baru awal dari sebuah proyek yang memiliki potensi luar biasa sebab pemrosesan data seperti ini secara efektif dapat digunakan sebagai tes penyaringan," kata Alessandro Nizardo Chailly, kepala eksekutif mitra Neosperience, Capsula.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Model perekaman dan analisis itu dapat membantu mendeteksi dan mendiagnosis berbagai macam patogen, penasihat ilmiah Capsula Giuseppe Andreoni menambahkan. (ant)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024