Taiwan Gelar Pameran Budaya Islam, Ada Kaligrafi hingga Jajanan Halal

Pameran budaya Islam di Taipei, Taiwan.
Sumber :
  • National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall

VIVA – Pemerintah Taiwan menggelar Pameran Budaya Islam di National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall, Taipei, Taiwan, pada 9-18 April 2021. Pameran ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Taiwan tentang budaya Islam.

7 Negara Paling Beragam di Asia, Indonesia Nomor Segini

Dalam siaran pers yang dilansir Taiwan Economic and Trade Office (TETO) di Jakarta, Indonesia, Jumat, 9 April 2021, disebutkan berbagai kegiatan digelar dalam pameran ini.

Di antaranya pada 9 sampai 18 April, terdapat pameran kaligrafi Arab, artefak Islam, arsitektur Islam (masjid terkenal) dan Islam di Taiwan. 

Fakta-fakta Menarik Tentang Suku Buton di Sulawesi Tenggara, yang Memiliki Bola Mata Biru

Kemudian, pada 17 sampai 18 April, masyarakat dapat menyaksikan langsung pertunjukan kaligrafi Arab, serta menikmati buka puasa dan bersama-sama mencicipi jajanan halal.

Pameran Budaya Islam ini diselenggarakan secara bersama oleh Kementerian Luar Negeri Taiwan, Chinese Muslim Accociation, National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall, lembaga-lembaga perwakilan dari Indonesia dan negara-negara lainnya di Taiwan. 

Bangga Promosikan Batik, Desainer Barbie Awliya Berjuang Keras di Paris

Saat ini, terdapat lebih dari 200.000 muslim asing yang datang ke Taiwan karena berbagai faktor seperti pernikahan, pekerjaan, dan pendidikan. Selain itu, juga terdapat sekitar 50.000 muslim Taiwan. 

Budaya muslim dan budaya Taiwan telah lama terintegrasi dengan erat. Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Taiwan, hotel besar, restoran, dan tempat wisata juga aktif menciptakan Taiwan sebagai lingkungan yang ramah muslim. Taiwan juga menduduki peringkat ketiga dalam Indeks Perjalanan Muslim Global (GMTI).  

Banyak institusi medis di Taiwan telah memperoleh sertifikasi "Lingkungan Ramah Muslim". Sejumlah rumah sakit pun telah merancang berbagai pilihan makanan halal.

Tak hanya itu, sejumlah rumah sakit juga memberikan berbagai pendidikan dan pelatihan untuk membantu staf medis Taiwan memahami budaya muslim, serta meningkatkan kualitas pelayanan perawatan medis pasien muslim. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya