Pakar AS Fauci Yakin Vaksin Johnson&Johnson 'Balik ke Jalurnya'

Vaksinasi
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Dokter penyakit menular kenamaan Amerika Serikat, Anthony Fauci, berharap regulator AS akan segera membuat keputusan untuk mencabut penundaan vaksin Johnson & Johnson dan vaksin itu "kembali ke jalurnya", katanya saat wawancara dengan Reuters dikutip Antara, Kamis (15/4).

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

Pernyataan itu muncul sehari setelah panel penasihat Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC) menunda pemungutan suara mengenai nasib vaksin J&J setidaknya selama sepekan, sampai pihaknya mendapat lebih banyak data terkait risiko vaksin.

AS sebelumnya pekan ini memutuskan untuk menghentikan pemberian vaksin COVID-19 J&J guna menyelidiki enam kasus pembekuan darah otak yang langka, yang terkait dengan kadar trombosit yang rendah di dalam darah.

AS Ngaku Sudah Tahu Israel Akan Serang Iran, Tapi Tidak Setuju

Fauci mengatakan jeda tersebut menjadi "indikasi bahwa CDC dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) sangat serius memperhatikan keamanan. Saya berharap mereka membuat kesimpulan tentang hal ini segera, dan (vaksin itu) kembali ke jalurnya," kata Fauci.

"Dan saya yakin mereka akan melakukannya." (Antara/Ant)

Rupiah Amblas ke Rp 16.270 per Dolar AS Pagi Ini
Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024