Buang Duit Rp35 Juta di Jalan, Youtuber Malaysia Dikecam Warganet

Youtuber Malaysia buang-buang duit di jalanan.
Sumber :
  • Youtube/Wire Putus

VIVA – Youtuber Malaysia mendapat kecaman dari warganet lantaran buang duit di jalanan. Sebuah video dari channel Youtube, Wire Putus, viral di media sosial dan membuat warganet geram. 

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Dalam video terlihat youtuber tersebut membuang uang senilai 10 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp35 juta dalam lebaran 1 ringgit Malaysia di pusat perbelanjaan di Bukit Bintang. Aksi youtuber itu membuat kekacauan karena orang-orang sekitar berebut memungut uang hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas. 

Video tersebut berjudul "Segmen Parodi Wire Putus, Kami membuang RM10,000 ke publik," seperti dilansir dari World of Buzz, Jumat 16 April 2021.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Saat melakukan aksi itu, seorang petugas keamanan mendekati kru channel itu dan menanyakan apa yang mereka lakukan. Mereka kemudian menjawab bahwa mereka ingin memberikan uang kepada orang-orang. Dalam video tersebut juga terdengar mereka menyuruh orang-orang di sekitar untuk memungut uang itu. 

Saat mereka melempar uang ke jalan raya yang sibuk terdengar pengendara mobil membunyi klakson, karena para pejalan kaki berusaha memungut uang. Warganet mengecam aksi youtuber tersebut. Mereka menyebut tindakan mereka 'sampah."

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

"Kamu membuat orang-orang memungut uang di lantai, tolong berikan kepada orang dengan benar. Anda membuat orang Malaysia terlihat seperti pengemis. Kami tahu Anda ingin membuat konten yang berbeda dari YouTuber lain, tetapi cara Anda melakukannya tidak sesuai dengan waktu dan tempat. Berikan uangnya kepada anak yatim piatu atau orang yang membutuhkan uang. 

Komentar lain berbunyi, “Hanya karena orang-orang kesulitan, Anda berteriak pada mereka untuk mengambil uang. Mereka orang Malaysia. Orangtuamu tidak mendidikmu? Saya berharap polisi menangkap mereka, lalu mereka akan punya otak. Jika ingin memberi, Anda tidak harus merendahkan martabat orang."

“Jenis konten apa ini? Dibandingkan membuang uang, Anda seharusnya menyumbangkannya. Ini musim puasa, banyak di luar sana tidak punya uang untuk membeli barang. Anda membuang-buang uang begitu saja, dan merepotkan orang-orang di sana,” kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya