Fujifilm Uji Coba Tahap Akhir Avigan Obat COVID-19 di Jepang

Suasana malam tahun baru di Shinjuku, Tokyo, Jepang
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andy Lala (Tokyo, Jepang)

VIVA – Perusahaan Fujifilm Holdings pada Rabu mengatakan mulai melakukan lagi uji coba tahap III obat Avigan untuk COVID-19 di Jepang, membangkitkan kembali asa untuk pengobatan COVID-19 di dalam negeri.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

Persetujuan domestik obat Avigan untuk mengobati COVID-19 mengalami kemunduran pada Desember setelah panel Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa data uji coba tidak meyakinkan.

Selama bertahun-tahun Fujifilm banting setir dari bisnis solusi peralatan kantor dan kamera tradisional ke pelayanan kesehatan.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

Riset terkontrol plasebo dan tersamar ganda baru sedang menargetkan pasien berusia 50 tahun ke atas, serta mereka yang berisiko mengalami kondisi serius, demikian rilis Fujifilm.

Avigan, yang umumnya dikenal favipiravir, telah dijadikan riset dalam puluhan uji coba di seluruh dunia dan telah disetujui sebagai pengobatan COVID-19 di Rusia, India dan Indonesia. Akan tetapi masih ada kekhawatiran, sebab obat tersebut tampaknya menyebabkan cacat lahir pada riset hewan.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Jepang telah mengizinkan Avigan sebagai obat darurat untuk flu dan pemerintah tahun lalu meminta Fujifilm agar menambah hingga tiga kali lipat persediaan nasional obat avigan. (Antara/Ant)

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024