2.600 Penerbangan China Tertunda Saat Puncak Mudik Hari Buruh

Kesibukan di terminal keberangkatan Bandar Udara Liangjiang, Guilin, China.
Sumber :
  • ANTARA/M. Irfan Ilmie

VIVA – Sedikitnya 2.600 penerbangan di seluruh wilayah daratan China ditunda dan dibatalkan di tengah kepadatan arus mudik liburan Hari Buruh karena cuaca buruk.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Hingga Senin 3 Mei 2021 malam pukul 19.00 waktu setempat (18.00 WIB) atau hari ketiga libur Hari Buruh di China tercatat 2.613 penerbangan yang ditunda dan dibatalkan, berdasarkan data Umetrip, aplikasi perjalanan wisata yang dikembangkan TravelSky Technology Limited.

Penundaan dan pembatalan tersebut paling banyak terjadi di sejumlah bandar udara besar, seperti Bandara Internasional Daxing, dan Bandara Internasional Ibu Kota yang berlokasi di Beijing. Beberapa penumpang bahkan menumpahkan kekecewaannya di Sina Weibo, media sosial populer di China.

Heru Budi Tegaskan ASN DKI Tak Ada WFH: Media Saja Masuk

Menanggapi hal itu, pihak bandara Ibu Kota menyatakan bahwa sedang menghadapi hujan badai disertai petir. "Hujan badai tidak terjadi di Beijing maupun Guangzhou, tetapi di semua rute penerbangan," demikian pihak bandara dikutip media resmi China, Selasa 4 Mei 2021.

Pusat Meteorologi Nasional China (NMC), Senin, mengeluarkan peringatan badai hujan dan petir di wilayah tengah, selatan, dan barat daya, serta di barat laut.

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China

Libur Hari Buruh di China berlangsung selama lima hari hingga Rabu 5 Mei 2021. Momentum itu digunakan warga untuk mudik dan berlibur bersama keluarga. Otoritas setempat memperkirakan 265 juta perjalanan bakal terjadi selama libur panjang tersebut. (Antara/Ant)
 

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Serangan Iran ke Israel dinilai sebagai aksi balasan yang sah sesuai piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Panglima TNI geram dengan ulah OPM

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024