Lebih dari 1.000 Janin Manusia Ditemukan di Apartemen Vietnam

Lebih dari 1.000 janin manusia ditemukan di freezer di sebuah apartemen Vietnam.
Sumber :
  • China Press

VIVA – Lebih dari 1.000 janin manusia ditemukan di freezer atau lemari pendingin di sebuah apartemen, setelah polisi menggerebek tempat yang terletak di distrik Ha Dong, Hanoi, Vietnam.

Khazanah: Penjelasan Al Qur'an dan Fakta Ilmiah tentang Pembentukan Janin

Menurut VN Express, polisi diberitahu tentang beberapa aktivitas mencurigakan yang terjadi di area itu setelah sekelompok orang terlihat membawa bungkusan hitam. Mereka memutuskan untuk memantau aktivitas sekelompok orang itu, dan kemudian menggerebek apartemen di mana mereka menemukan dua lemari es besar berisi lebih dari 1.000 plastik berisi janin manusia. Empat orang ditangkap setelah kasus itu terungkap.

Investigasi menemukan bahwa para tersangka mengumpulkan janin-janin yang diaborsi dari klinik, dan tempat pembuangan sampah di kota, dan mengatur pemakaman yang layak untuk mereka di Thanh Oai, distrik Soc Son, dan Provinsi Nam Dinh, Hanoi. Mereka menyimpan janin-janin di dalam freezer sebelum pemakaman.

Oknum Polisi di Gorontalo Diduga Hamili Pacar, Lalu Paksa Aborsi

Dilansir dari World of Buzz, Rabu 2 Juni 2021, menurut polisi, kasus tersebut tampaknya tidak bersifat kriminal. Meski begitu pihak kepolisian mengungkapkan keprihatinan lingkungan terkait cara janin ditangani dan disimpan.

Janin-janin itu kini telah ditempatkan di rumah duka distrik sambil menunggu penyelidikan.

Prancis Jadi Negara Pertama yang Sahkan Hak Aborsi

VN Express juga melaporkan bahwa Vietnam menempati peringkat teratas di dunia untuk tingkat aborsi. Kementerian Kesehatan negara itu mencatat 14 aborsi untuk setiap 100 kelahiran di negara itu pada tahun 2018.

Beberapa penyebab tingginya angka aborsi antara lain pemilihan jenis kelamin bayi, dan kurangnya pendidikan seks. Selain itu, seks pranikah masih tabu, membuat perempuan muda menjadi sasaran reaksi keras jika mereka hamil di luar nikah.

Kiky Saputri

Kiky Saputri Ungkap Kondisi Terkini Usai Alami Keguguran

Komika Kiky Saputri mengalami keguguran di kehamilan pertamanya. Informasi itu disampaikan langsung oleh Kiky dalam video yang diunggah ke channel YouTube miliknya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024