Berpakaian Terlalu Seksi, Wanita Ini Dipaksa Ganti Kaus Disney World

Walt Disney World
Sumber :
  • Courtesy Walt Disney

VIVA – Seorang wanita mengklaim bahwa dia dipaksa mengganti pakaiannya di Disney World, Florida, Amerika Serikat, karena pakaiannya yang terlalu terbuka dan dinilai "tidak pantas".

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Alyssa Schueller sedang mengunjungi Epcot di Orlando, Florida, bersama orang tua dan saudara perempuannya minggu lalu, ketika insiden itu terjadi. Wanita muda berusia 22 tahun itu menceritakan dia dikonfrontasi oleh seorang anggota staf yang mengatakan kepadanya bahwa dia melanggar aturan berpakaian taman bermain itu.

Dilansir Mirror, Rabu 23 Juni 2021, dia membagikan video dirinya dikawal oleh seorang anggota staf ke toko suvenir untuk membeli atasan baru, untuk memastikan dia berpakaian sesuai dengan aturan, dengan voucher hadiah.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Dalam video yang dibagikan di media sosial Tiktok itu, dia memamerkan atasan bergaya bikini, yang berwarna hitam dengan tali tipis. Dia kemudian terpaksa mengganti pakaiannya menjadi kaus kuning bertuliskan 'Walt Disney World.'

Alyssa mengatakan aturan berpakaian di Disney World tidak diterapkan secara konsisten. Dia menceritakan ketika dia masuk ke area Animal Kingdom dia tidak mendapatkan masalah terkait pakaiannya.

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

Akunnya menjadi viral di TikTok setelah dia membagikan video insiden itu. Video Alyssa telah dilihat hampir empat juta kali sejak diunggah empat hari lalu.

Banyak warganet membanjiri akun Alyssa dengan komentar yang mendukung.

Seorang warganet bercanda menuliskan bahwa, dia beruntung mendapatkan kaos gratis dari Disney. "Anda menipu Disney untuk dapat barang suvenir gratis, Anda harusnya bangga."

Warganet yang lain menulis: "Mungkin karena ada anak-anak kecil yang berkeliaran. Maksud saya, Anda berada di taman hiburan anak-anak."

Dalam komentar, Alyssa mengaku tidak marah tentang hal itu, dan menegaskan dia tidak tahu ada aturan berpakaian sebelum berkunjung.

Di situs Disney World, dikatakan "pakaian yang pantas" harus dikenakan setiap saat, dan pakaian yang mengekspos bagian kulit yang berlebihan tidak diperbolehkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya