Warga Korut Sedih Berjamaah Gara-gara Kim Jong-un Tambah Kurus

Penampilan baru Kim Jong-un dengan tubuh lebih kurus
Sumber :
  • NK News

VIVA – Televisi Korea Utara menyiarkan mengenai respons warga Korut tentang makin kurusnya pemimpin Korut Kim Jong-un dalam beberapa waktu terakhir. Selama ini diketahui kondisi kesehatan Kim Jong-un amat minim diberitakan publik karena penyiaran dimonopoli oleh stasiun televisi milik negara.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Namun stasiun televisi utama negara itu baru-baru menyiarkan tampilan gambar Kim Jong-un muncul dengan tubuh yang bobotnya berkurang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya sebagaimana dilansir laman BBC.

Sempat muncul dugaan dan spekulasi penyebab mengurusnya Kim Jong-un. Namun tak ada yang bisa dipastikan karena kehidupan pribadi pemimpin Korut itu amat dijaga agar tidak transparan kepada rakyat.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

Sementara dua siaran televisi menunjukkan Kim Jong-un bobot tubuhnya berkurang. Antara lain saat dia disiarkan hadir di sebuah acara konser dan tampak semakin kurus badannya.

"Melihat tubuh pemimpin Kim begitu kami semua jadi sedih," kata salah satu warga Korea Utara soal penampakan Kim Jong-un.

Mengulik Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya: Bencana hingga Pemimpin

Sementara foto baru-baru ini yang diambil oleh fotografer Partai Buruh menunjukkan bahwa ketika hadir dalam rapat tubuh Kim Jong-un juga kian kurus.

Pada tahun 2014 sialm berembus kencang berita bahwa Kim Jong-un dalam kondisi sakit setelah menghilang sekitar 40 hari dari publik. Bahkan dikabarkan dia sedang dalam kondisi kritis. Sebagian mengisukan bahwa dia habis menjalani operasi mata kaki yang cukup serius.

Ganjar Pranowo bersama relawan Ganjarist.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

Usai Pilpres 2024, Ganjarist berjanji akan terus mengawal pemerintahan dan tetap kritis terhadap keputusan yang tak berpihak kepada rakyat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024