Ucapan Idul Adha Joe Biden Angkat Makna Mendalam Ibadah Haji

Presiden AS Joe Biden.
Sumber :
  • ICCIC

VIVA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah untuk umat Islam di seluruh dunia. Pesan yang disampaikan Joe Biden agar masyarakat di dunia harus kerja sama untuk mengakhiri pandemi COVID-19.

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore

“Kita semua harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini di mana-mana,” kata Joe Biden melalui keterangan pers dari Kedutaan Besar AS di Indonesia pada Rabu, 21 Juli 2021.

Menurut dia, tradisi Idul Adha dan ritual ibadah haji adalah untuk memberi kepada mereka yang kurang beruntung guna memperingati ketakwaan Nabi Ibrahim dan putranya kepada Tuhan. Namun sungguh memiliki makna yang lebih khusus tahun ini.

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

“Saat kita terus menjalani tantangan COVID-19 dan bekerja untuk menanggapi serta untuk pulih dari pandemi global,” ujarnya.

Ia menyebut ibadah haji mempertemukan orang dari seluruh lapisan masyarakat dan dari setiap sudut dunia juga merupakan pengingat akan komitmen Islam terhadap kesetaraan dan kesamaan nilai-nilai mendasar agama-agama Ibrahim.

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

Presiden Joe Biden mengatakan Amerika Serikat berkomitmen bekerja dengan komunitas internasional untuk bangkit lebih kuat seusai pandemi. Ribuan Muslim Amerika termasuk di antara mereka yang ingin menunaikan ibadah haji tahun depan.

“Atas nama rakyat Amerika, kami menyampaikan harapan agar perayaan kali ini aman dan meriah. Selamat Idul Adha,” katanya.

Di samping itu, Joe Biden mengatakan rakyat Amerika bangga dapat membantu memimpin perjuangan untuk mengakhiri COVID-19 secara global dengan menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke negara-negara di seluruh dunia. Termasuk kata dia menyalurkan vaksin ke negara-negara dengan mayoritas penduduk Muslim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya