Banjir Parah Rendam London, Fasilitas Umum Lumpuh

Banjir besar terjadi di Londong, Inggris
Sumber :
  • Video BBC

VIVA – Banjir parah terjadi di Ibu Kota Inggris London yang menyebabkan lumpuhnya sejumlah area di kota tersebut. Dikutip dari laman BBC, hujan deras yang terjadi dengan cukup lama ditambah badai membuat London tergenang banjir dan hal ini mengganggu aktivitas di London secara total.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Tampak sejumlah mobil juga mengambang akibat naiknya permukaan air yang cukup cepat. Sementara panggilan hotline darurat hanya dalam sehari menerima pengaduan hingga 300 orang yang melaporkan bahwa banjir merendam lantai tempat tinggal mereka pada Minggu, 25 Juli 2021.

Fasilitas umum termasuk terowongan bawah tanah, jalan dan sejumlah jalur transportasi juga ditutup.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Sementara otoritas setempat sudah mengeluarkan peringatan agar warga tak melakukan perjalanan pada saat cuaca ekstrem dan potensi banjir tersebut.

Peringatan akan adanya badai di bagian barat daya Inggris sudah dikeluarkan yang bisa mengakibatkan tingginya curah hujan dan banjir.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Sementara badan cuaca melaporkan banjir paling serius sudah merendam wilayah Beverley Brook di Worcester Park dan West Barnes.
 

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024