Pabrik Kimia di Leverkusen Jerman Meledak, 1 Tewas 4 Orang Hilang

Pabrik kimia di Leverkusen, Jerman meledak sebabkan korban tewas
Sumber :
  • Video BBC

VIVA – Pabrik kimia di Leverkusen, Jerman meledak pada Selasa, 27 Juli 2021 waktu setempat yang menyebabkan satu orang korban tewas dan 4 orang lainnya hilang. Ledakan besar itu menyebabkan 16 orang lainnya juga terluka sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Diketahui bahwa ledakan di pabrik kimia terjadi sekitar pukul 09.40 pagi waktu setempat. Ledakan disebut menyebabkan terjadinya kebakaran berjam-jam hingga tampak asap hitam membubung tinggi ke udara. Suasana ngeri dan mencekam.

Polisi setempat meminta warga untuk sementara waktu tidak keluar rumah hingga situasi aman dan asap tak lagi mencemari parah. Ledakan di pabrik kimia yang juga diketahui adalah pengolahan sampah kimia Chempark itu belum diketahui pasti penyebabnya.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

"Kami sangat menyesalkan atas adanya tragedi yang menyebabkan kematian pekerja kami ini," kata Direktur Chempark, Lars Friedrich.

Sementara itu tim penyelamat terus melakukan pencarian terhadap korban-korban hilang. Adapun 2 orang korban luka akibat ledakan ini disebutkan dalam kondisi yang amat serius.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur
Forum bisnis Women in Industry 4.0

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Peran perempuan dalam industri 4.0 jadi bagian dari Business Forum bertema ‘Forging Smart and Sustainable Industry’ dalam gelaran Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024