Supermarket Terbakar Habis di Nigeria, Diduga Ulah Anak 9 Tahun

Rekaman video beredar seorang anak di Nigeria menyulut api
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Terbakarnya Supermarket Ebeano di Abuja, Nigeria pada 17 Juli 2021 mengarah kepada terduga penyulut api yang mengejutkan. Dibagikan lewat media sosial juga media online di Nigeria, ada rekaman CCTV yang menunjukkan bahwa seorang anak perempuan memantik api di bagian barang-barang mudah terbakar termasuk tabung gas saat berada di supermarket.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Rekaman itu kemudian beredar luas. Menurut beberapa publikasi, anak tersebut disebut sudah diamankan polisi

Supermarket Ebeano yang terletak di Lokogoma, Abuja terbakar habis pada Sabtu, 17 Juli 2021 yang menyebabkan kerugian dalam jumlah besar. Sementara anak 9 tahun yang diduga menyulut api disebutkan datang ke sana bersama ibu dan kakaknya.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Dalam rekaman yang beredar si anak menyulut korek ke rak benda mudah terbakar dan menunggu hingga muncul api lalu meninggalkannya. Tampak di rekaman, api makin besar nyalanya. Sementara saat ada orang sempat akan lewat sebelum api disulut, si anak tampak berusaha menyembunyikan korek yang hendak dia pakai.

Dilansir dari laman Pulse.ng dari Nigeria, beredar juga video si anak ditanyai seseorang mengenai kejadian itu. Dalam video itu dia memakai baju yang sama dengan yanga ada dalam video di supermarket.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Namun polisi setempat belum merilis resmi dugaan anak pembakar supermarket seperti berita yang sudah beredar luas berikut dengan video yang ada.

Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024