Kebakaran Hutan Terjadi di Antalya Turki Lalu Meluas Mengerikan

Kebakaran hutan dan lahan yang amat parah di Turki
Sumber :
  • Anadolu Agency

VIVA – Kebakaran hutan parah dan amat luas terjadi di Turki dan bagian selatan wilayah Aegea yang menyebabkan korban jiwa dan korban luka-luka. Kebakaran hutan juga dilaporkan sampai merembet ke dua resor partai di Kota Manavgat. Kebakaran besar ini menyebabkan 3 orang tewas dan 50 orang lebih harus dilarikan ke rumah sakit.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Rumah-rumah juga ada yang menjadi amukan si jago merah. Awalnya adanya kebakaran hutan diidentifikasi pada Rabu, 28 Juli 2021 di Provinsi Antalya. Kemudian angin yang bertiup kencang dan suhu panas menyebabkan api cepat meluas sebagaimana disampaikan Menteri Pertanian dan Kehutanan Bekir Pakdemirli dikutip laman Washington Post.

Sementara di media sosial, orang-orang yang berada di sekitar resor pantai membagikan video mereka bisa menyaksikan betapa mencekam dan mengerikannya saat api membesar. Awalnya tampak dari jarak jauh hingga tertiup kencang seperti mendekat. Api memerah dan asap hitam membubung tinggi.

BNPB Sebut Alih Fungsi Hutan Memperparah Dampak Longsor di Bandung Barat

Sementara pemerintah Turki sudah otoritas lokal setempat melakukan evaluasi setidaknya dari 20 desa terdampak api.

Diketahui bahwa wilayah Antalya memang sangat populer sebagai destinasi wisata di Turki. Khususnya turis yang datang dari negara Rusia dan negara-negara Eropa.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat
Lahan kelapa Sawit. (Ilustrasi)

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengungkapkan, seluas 3,37 juta hektare lahan sawit terindikasi ada di dalam kawasan hutan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024