Arab Saudi Buka Umrah untuk Jemaah yang Sudah Divaksin

Jemaah haji tahun 2021 mulai melaksanakan tawaf sebagai rangkaian dari haji
Sumber :
  • Reasahalharamain

VIVA – Otoritas Arab Saudi secara bertahap akan mulai menerima permintaan umrah dari luar negeri untuk jemaah yang sudah divaksinasi. Kebijakan ini mulai diterapkan 9 Agustus 2021, demikian keterangan kantor berita Saudi Press Agency (SPA) sebagaimana dikutip Reuters dan dilansir dari tvOne.

Terpopuler: Ramalan Zodiak sampai Penjelasan Buya Yahya Soal Panggilan Pak Haji

Seorang pejabat di Kementerian Haji dan Umrah mengatakan jemaah domestik dan luar negeri harus menyertakan sertifikat vaksinasi COVID-19 resmi bersamaan dengan permintaan umrah mereka.

Sedangkan untuk jemaah umrah yang berasal dari negara-negara dalam daftar larangan masuk tetap harus menjalani karantina, meski sudah mendapatkan suntikan vaksin.

Belum Haji Bolehkah Dipanggil Pak Haji? Begini Buya Yahya Menjelaskan

Arab Saudi akan meningkatkan kapasitas umrah dari 60 ribu jemaah per bulan menjadi dua juta jemaah per bulan, sambil tetap menerapkan langkah pencegahan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya, umrah hanya diperuntukan bagi jemaah dari dalam negeri Arab Saudi sejak bulan Oktober tahun lalu, menyusul meningkatnya pandemi COVID-19 di berbagai negara. 

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024