Logo ABC

Kasus Penularan COVID-19 di AS Tertinggi dalam 6 Bulan Terakhir

Florida mencatat kenaikan jumlah orang yang dirawat inap di rumah sakit dalam delapan hari terakhir. (Reuters: Octavio Jones)
Florida mencatat kenaikan jumlah orang yang dirawat inap di rumah sakit dalam delapan hari terakhir. (Reuters: Octavio Jones)
Sumber :
  • abc

Tingkat virus corona dan pasien COVID yang memerlukan rawat inap di Amerika Serikat telah mencapai angka tertinggi dalam enam bulan.

Secara nasional, rata-rata angka penularan dalam tiga hari berturut-turut berada mencapai 100.000 kasus, atau naik 35 persen selama seminggu terakhir, menurut data Reuters.

Peningkatan kasus ini disebabkan oleh varian Delta yang memiliki karakter penularan lebih cepat dari varian sebelumnya.

Louisiana, Florida, dan Arkansas melaporkan kasus baru terbanyak di Amerika Serikat dalam seminggu terakhir.

Pasien yang membutuhkan rawat inap di rumah sakit telah naik 40 persen, sementara angka kematian mencatat kenaikan 18 persen dalam seminggu terakhir. Kematian terbanyak jika merujuk ke jumlah populasi terjadi di Arkansas.

Penyebaran pandemi yang semakin intensif telah menyebabkan pembatalan beberapa acara dan kegiatan besar di Amerika Serikat. Di antaranya adalah New Orleans Jazz Show serta New York Auto Show.

Namun, acara tahunan reli sepeda motor yang digelar di Sturgis, Dakota Selatan, rencananya akan tetap digelar sesuai rencana.