Joe Biden Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan RI, Begini Pesannya

Presiden Jokowi dan Presiden AS terpilih, Joe Biden
Sumber :
  • Instagram @jokowi

VIVA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan sejumlah pesan kepada Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Pesan yang disampaikan Biden itu bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan yang ke-76 Indonesia yang jatuh pada Selasa besok, 17 Agustus 2021.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Tak hanya mengucapkan selamat atas hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-76 Indonesia, Joe Biden juga membahas sejumlah langkah kemitraan yang dijalin Indonesia dan Amerika Serikat.

"Atas nama Amerika Serikat, saya mengucapkan salam hangat kepada bapak dan rakyat Indonesia yang merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus. Amerika Serikat sangat menghargai kepemimpinan demokratis Indonesia di kawasan Indo-Pasifik," kata Joe Biden dalam siarannya dikutip pada Senin 16 Agustus 2021.

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

Joe Biden menambahkan bahwa kemitraan strategis yang erat di antara kedua negara saat ini semakin penting dan kian erat dibandingkan sebelumnya. Oleh karena itu, AS menunggu kerja sama untuk memperkuat hubungan ekonomi dan langkah bersama dalam melawan pandemi COVID-19 saat ini.

"Kami menantikan untuk bekerja sama guna mempererat hubungan ekonomi dan hubungan antarmasyarakat dan kedua negara kita. Melawan pandemi COVID-19 dan mendorong pemulihan hijau atau green recovery. Serta mempromosikan perdamaian dan stabilitas di seluruh Indo-Pasifik dan kawasan-kawasan lainnya," kata dia.

AS Ngaku Sudah Tahu Israel Akan Serang Iran, Tapi Tidak Setuju
Toyota Prius 2024

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota mengumumkan untuk melakukan penarikan kembali atau recall Prius terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024