Warga New York Kasih Hadiah Buat Indonesia di HUT RI

Sung Yong Kim, Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia
Sumber :
  • Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden

VIVA – Republik Indonesia menerima lagi bantuan untuk penanganan COVID-19. Kali ini datang dari pemerintah kota New York, Amerika Serikat yang memberikan 150 ventilator dan alat kesehatan lainnya.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Bantuan itu diterima di Bandara Soekarno- Hatta, Banten, yang langsung diterima perwakilan pemerintah dalam hal ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya juga senang bisa hadir bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang memiliki peran penting dalam memastikan persediaan medis yang dibutuhkan oleh para pekerja garis depan di Indonesia," kata Duta Besar AS Indonesia Sung Yong Kim, Selasa 17 Agustus 2021.

Edi Purwanto Paparkan Kinerja DPRD Jambi di Hadapan Wakil Konsul AS

Bantuan ventilator itu tentunya diperuntukkan bagi pasien yang membutuhkan dan agar menyelamatkan nyawa banyak orang dari COVID-19. Dan Dubes Kim menyampaikan juga apresiasinya kepada Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury atas perannya yang luar biasa selama ini.

"Memerangi pandemi COVID-19 mengharuskan kerja sama dan dukungan internasional," kata Dubes Kim.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

"Tetapi hadiah hari ini datang langsung dari masyarakat di kota terbesar di AS yang menegaskan pesan utama bahwa kemitraan Amerika dan Indonesia adalah upaya dari seluruh rakyat Amerika," sambungnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Lewat Yayasan BUMN, yang menurutnya independen dan terbuka secara audit, sudah banyak bantuan diberikan dari sektor swasta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Amerika yang terus memberikan perhatian kepada Indonesia dan saya rasa persahabatan negara persahabatan yang tulus dan saling membangun," kata Erick.

"Saya mengapresiasi ambasador USA. Hari ini Citilink mempunyai peran yang penting terima kasih Garuda, Citilink dan AP II dan turut serta menyelesaikan masalah bangsa dalam pandemi ini," kata Budi Karya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya