Kaos Merchandise HUT RI Laris Manis di Toko Fashion Premium Paris

Kaos HUT RI ke-75 dijual di toko fashion premiun di pusat kota Paris, Prancis
Kaos HUT RI ke-75 dijual di toko fashion premiun di pusat kota Paris, Prancis
Sumber :
  • VIVA/Miranti Hirschman

VIVA – Semarak peringatan hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tak hanya dirasakan di Tanah Air. Seluruh warga negara Indonesia di belahan dunia juga ikut menyemarakkan ulang tahun Kemerdekaan RI. Berbagai rangkaian kegiatan dan promosi budaya Indonesia dilakukan sebagai bagian dari menyemarakkan HUT RI ke-76.

Di Paris, sebuah toko pakaian premium 'Merci' di pusat kota meluncurkan kaos dengan desain khusus HUT RI ke-76 yang dijual secara eksklusif dan terbatas. Desain kaos ini menampilkan logo semangat peringatan 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” yang dikombinasikan dengan dengan nuansa musim panas di Paris.

Selama satu bulan penuh, berbagai produk kreatif Indonesia mengisi saung-saung dan rak toko Merci di Paris dalam promosi bertajuk “Merci Beyond Bali”. Hadirnya produk Indonesia di Merci menunjukan, meskipun di tengah pandemi COVID-19, masyarakat Indonesia yang tangguh terus berkarya, untuk tumbuh dan pulih dari dampak pandemi.

Pasca upacara peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021 lalu, Duta Besar Republik Indonesia di Paris, Arrmanatha Nasir hadir di toko Merci berpakaian adat Bali lengkap, saat peluncuran pertama kaos peringatan 76 tahun Kemerdekaan Indonesia.

Promosi aneka produk kreatif Indonesia yang bertuliskan “Made in Indonesia” dari 28 brands yang didatangkan langsung dari Indonesia ke Merci concept store telah berlangsung sejak 23 Juli 2021 hingga 22 Agustus 2021. 

Kaos HUT RI ke-75 dijual di toko fashion premiun di pusat kota Paris, Prancis
Photo :
  • VIVA/Miranti Hirschman

Kaos HUT RI ke-75 dijual di toko fashion premiun di pusat kota Paris, Prancis

Menurut Dubes, promosi “Merci Beyond Bali” tidak saja bertujuan untuk mempromosikan produk kreatif Indonesia, namun juga membawa pengalaman mengunjungi Indonesia ke Paris. Kegiatan ini banyak mendapat perhatian dan apresiasi masyarakat Paris.