Polisi Spanyol Tangkap Jenderal eks Bos Intelijen Militer Venezuela

Anggota angkatan bersenjata Venezuela dan militer Bolivia mengikuti latihan di C
Sumber :
  • ANTARA FOTO/REUTERS/Manaure Quintero/ama/djo

VIVA – Polisi Spanyol mengatakan pada Kamis (9/9) bahwa pihaknya telah menangkap mantan kepala unit intelijen militer Venezuela, Hugo Carvajal, yang bersembunyi sejak pengadilan Spanyol menyetujui ekstradisinya ke Amerika Serikat hampir dua tahun lalu.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

"Ditangkap malam ini di Madrid "Pollo Carvajal", buronan dari pengadilan dan dicari untuk diekstradisi ke AS," kata kepolisian Spanyol dalam sebuah cuitan, yang menyertakan video penahanan.

Polisi tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang penangkapannya dan hanya mengatakan bahwa Carvajal "hidup sepenuhnya terisolasi."

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Pengacara Carvajal di Spanyol, Maria Dolores Arguelles, membenarkan bahwa Carvajal telah ditangkap tetapi menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut selain mengatakan bahwa kliennya akan muncul di hadapan Pengadilan Tinggi Spanyol pada Jumat pagi.

Carvajal adalah mantan jenderal dan sekutu mendiang pemimpin Venezuela Hugo Chavez.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Para pejabat AS telah lama mencari Carvajal karena mereka percaya, jika dia bersedia bekerja sama, bahwa dia dapat memberikan harta karun informasi tentang dugaan kegiatan narkoba Presiden Venezuela Nicolas Maduro dan rekan-rekannya. (Ant/Antara)
 

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Pensiunan Jenderal Bintang 4 Berinisial B Terseret Kasus Korupsi Rp271 T, Siapa Dia?

Beberapa waktu lalu Iskandar Sitorus selaku Sekretaris dari DPP Indonesia Audit Watch sempat membongkar inisial publik figur yang terseret dalam kasus mega korupsi timah

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024