Bangkok Dibuka Kembali untuk Wisatawan Internasional pada 15 Oktober

Kota Bangkok
Sumber :
  • Pixabay/I3ackjack

VIVA – Kota Bangkok akan dibuka kembali untuk wisatawan internasional pada 15 Oktober, setelah setidaknya 70 persen penduduknya diharapkan telah divaksinasi sepenuhnya.

Thailand Passes Bill to Legalize Same-sex Marriage

Keputusan itu muncul setelah diskusi antara Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Pipat Ratchakitprakan, dan Gubernur Bangkok, Aswin Kwanmuang, pada Rabu 15 September 2021.

"Keputusan bersama kami adalah bahwa kami ingin melakukan vaksinasi di seluruh Bangkok, di setiap distrik, sehingga ketika kami membukanya kembali, itu akan berlaku untuk seluruh Bangkok. Demi keselamatan warga Bangkok, cakupan vaksinasi tidak kurang dari 70 persen sangat penting," kata Pipat dalam konferensi pers.

Tok! Parlemen Thailand Sahkan RUU Pernikahan Sesama Jenis

Menurut Pipat, lebih dari 70 persen populasi Bangkok telah menerima dosis pertama vaksin COVID-19, tetapi hanya 37 persen yang telah divaksinasi penuh terhadap virus corona. Sisanya 33 persen seharusnya diberikan dosis kedua pada awal Oktober, tambahnya.

“Kami yakin pada 15 Oktober, Bangkok akan dapat dibuka kembali untuk wisatawan internasional,” kata Pipat dilansir dari CNA, Kamis 16 September 2021.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Namun, dia tidak menyebutkan apakah akan ada persyaratan karantina bagi wisatawan internasional begitu ibu kota dibuka kembali.

Pembukaan kembali Bangkok adalah bagian dari inisiatif pemerintah untuk meningkatkan ekonomi negara itu, yang sangat bergantung pada pariwisata internasional. Selama lebih dari setahun, sektor pariwisata menderita akibat pandemi COVID-19, dan kedatangan internasional terhenti.

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024