Logo BBC

Sedang Koma 9 Bulan dan Dicari Keluarga, Polisi di Kenya Dipecat

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Seorang polisi Kenya baru mengetahui dirinya dipecat dari kepolisian setelah siuman dari koma selama sembilan bulan. Pemecatan dilakukan karena kepolisian menyangka dia desersi.

Baik pihak keluarga maupun kepolisian Kenya tidak tahu keberadaan Ajun Brigadir Reuben Kimutai Lel. Keponakannya mengatakan kepada BBC bahwa pihak keluarga mengira sang paman telah meninggal dunia.

Belakangan diketahui Reuben menjadi korban kecelakaan di jalan dan selama ini dia dirawat di rumah sakit terbesar di Kenya.

Pekan lalu, Reuben baru siuman dari koma selama sembilan bulan.

Keponakan Reuben, Joan Jeptoo, mengisahkan kepedihan yang dirasakan keluarga besar ketika mereka mencari jenazah Reuben di kamar-kamar jenazah lantaran sudah kehilangan harapan.

Bahkan mereka pernah hampir mengambil jenazah yang sudah membusuk karena pihak kamar jenazah mengatakan bahwa mayat itu adalah Reuben.

"Kami mengira dia sudah meninggal dunia karena telepon selulernya tidak aktif. Awal tahun ini kami hendak mengambil jenazah karena kami diberitahu bahwa jenazah itu mirip [paman saya]. Namun sidik jarinya tidak cocok," papar Jeptoo.