Tak Boleh Istirahat, Fotografer Hapus Semua Foto Pernikahan Kliennya

Ilustrasi pernikahan/pre-wedding.
Sumber :
  • Freepik/freepik.diller

VIVA – Seorang fotografer anonim menceritakan bahwa dia menghapus semua foto pernikahan kliennya setelah pengantin pria menolak untuk memberi dia waktu istirahat untuk makan atau minum saat pesta pernikahan berlangsung.

Pamer Foto Prewedding, Putri Isnari Banjir Pujian hingga Disebut Kajol Indonesia

Dilansir dari World of Buzz, Rabu 6 Oktober 2021, fotografer itu berbagi ceritanya di Reddit. Dia menuliskan, “apakah saya bajingan karena menghapus foto pernikahan teman saya di depan mereka?” Sebelum menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Dia mengatakan, bahwa ia bekerja sebagai groomer anjing penuh waktu yang suka memotret anjing kliennya, dan mempostingnya di media sosial.

Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara

“Seorang teman menikah beberapa hari yang lalu dan ingin menghemat uang, bertanya apakah saya mau memotret untuk mereka,” katanya.

“Saya katakan kepadanya bahwa itu bukan keahlian saya, tetapi dia meyakinkan saya dengan mengatakan dia tidak peduli apakah foto-foto itu sempurna. Mereka memiliki anggaran yang sedikit dan saya setuju untuk memfoto mereka seharga US$250 (Rp3,55 juta), yang tidak seberapa untuk acara 10 jam."

Viral Pernikahan Mewah di Sukabumi, Maharnya Sangat Fantastis Capai Rp5 Miliar

Pada hari acara pernikahan, ia mengikuti pengantin wanita dari pertemuan ke pertemuan sebelum upacara pernikahan, mengabadikan setiap momen yang mungkin tak terlupakan. Dia bahkan mengambil gambar di upacara dan resepsi pernikahan.

“Saya mulai sekitar jam 11 pagi dan akan selesai sekitar pukul 19:30. Sekitar jam 5 sore, makanan disajikan dan saya diberitahu bahwa saya tidak bisa berhenti untuk makan, karena saya harus menjadi fotografer. Pada kenyataannya, mereka tidak memberi saya tempat di meja mana pun,” katanya.

“Saya mulai lelah dan pada titik ini agak menyesal melakukan ini untuk sesuatu yang sia-sia. Saat itu luar biasa panas, tempatnya berada di legiun veteran tua dan suhu 110F (43C) dan tidak ada AC.”

Dia kemudian memberi tahu pengantin pria bahwa dia perlu istirahat 20 menit untuk makan dan minum sesuatu. Namun, dia tidak diperbolehkan istirahat.

“Tidak ada bar terbuka atau apa pun, saya bahkan tidak bisa mendapatkan air, dan dua botol air saya sudah lama kosong. Dia memberi tahu saya bahwa saya harus menjadi fotografer atau pergi tanpa bayaran,” tulis fotografer anonim itu dalam postingannya.

“Dengan udara yang panas, lapar, kesal dengan keadaan, saya bertanya apakah dia yakin, dan dia menjawab ya. Jadi saya menghapus semua foto yang saya ambil di depannya, dan pergi dengan mengatakan bahwa saya bukan fotografernya lagi,” tulisnya.

Dia menambahkan bahwa, pada saat itu, dia akan bersedia membayar US$250 hanya untuk segelas air dingin dan tempat duduk selama 5 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya