Batik, Benda Seni Indonesia Dipamerkan di Museum Seni Latvia

Dubes RI untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia, Kamapradipta Isnomo, saat mengunjungi Riga-Bourse.
Sumber :
  • Antara / Dokumentasi KBRI Stockholm

VIVA – Batik dan benda seni serta budaya Indonesia dipamerkan di Museum Seni Riga-Bourse, museum seni ternama di ibu kota Riga-Latvia. Batik berbagai corak, tenun Palembang dan NTB, topeng, wayang kulit, patung burung Garuda, patung dari Papua menghiasi salah satu ruangan Asia di museum bergengsi tersebut.

PPP Ajukan Gugatan Pada 18 Provinsi ke MK Karena Merasa Suara Hilang di Pemilu 2024

Selain itu, lukisan Raden Saleh menghiasi salah satu sudut pada ruang pameran lukisan karya pelukis Eropa tersohor. Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Swedia dan Republik Latvia, Kamapradipta Isnomo, pun mengunjungi Riga-Bourse, Selasa 5 Oktober 2021, berdasarkan keterangan tertulis dari KBRI Stockholm dilansir dari Antara, Rabu 6 Oktober 2021.

Dalam pertemuan dengan Direktur Museum Riga-Bourse Daiga Upeniece, Duta Besar Kamapradupta menyampaikan komitmennya untuk semakin menambah koleksi benda seni dan budaya Indonesia di sana dari berbagai provinsi. Ia berkomitmen untuk melanjutkan kolaborasi membawa misi kebudayaan Indonesia ke Latvia dan mendorong pembahasan MoU kebudayaan kedua negara lebih lanjut.

Tidak Batasi Siapa yang Ingin Bertemu, PPP: Apalagi Prabowo dan Partai Gerindra

Indonesia dan Latvia menjalin hubungan diplomatik sejak 1993. Salah satu dari tiga negeri Baltik ini merupakan salah satu negara anggota Uni Eropa di wilayah Eropa Timur. Latvia dengan penduduk 2 juta orang, merupakan mitra dagang dan sumber turis terbesar Indonesia dari wilayah Baltik.

Bali dan Yogyakarta sangat dikenal di Latvia dan merupakan destinasi impian untuk dikunjungi dan berlibur warga Latvia. (Ant/Antara)
 

KPU Sudah Sahkan Rekapitulasi Pemilu 2024 di 34 Provinsi, Prabowo-Gibran Unggul di 32 Provinsi
Studi banding nasabah PNM

Tingkatkan Kompetensi, PNM Berikan Pelatihan Batik Ecoprint Kepada Nasabah

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali mendorong nasabah PNM untuk mendapatkan pelatihan sebagai upaya membantu pengembangan UMKM.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024