Kasus Pedofilia di Gereja, Paus Fransiskus Sebut Sebagai Malapetaka

Paus Fransiskus.
Sumber :
  • Instagram/@franciscus

VIVA – Pemimpin tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus, bersedih menanggapi laporan mengenai hasil penyelidikan pelecehan seksual di Gereja Katolik Prancis. Tanggapan tersebut disampaikan dalam sebuah pernyataan vatikan, seperti dilansir dari Reuters, Rabu 6 Oktober 2021.

Viral Penampakan Masjid dan Gereja Berada di Kedalaman 1.760 Meter Perut Bumi

Pernyataan itu juga menyebutkan paus berharap gereja Prancis dapat menjalani penebusan terkait penyelidikan tersebut.

Pada Juni lalu Paus Fransiskus menyatakan krisis pelecehan seksual dalam gereja katolik sebagai malapetaka besar di dunia. Sejak terpilih tahun 2013, Paus Fransiskus telah mengambil serangkaian langkah untuk menghentikan pelecehan seksual terhadap anak-anak oleh pemuka gereja Katolik.

Kisah 1 Gereja Pengin Naik Haji, Ustaz Khalid Basalamah: Orang Berjiwa muslim Tak Kekal di Neraka

Diketahui, Komisi Independen merilis data dimana para pendeta Prancis telah melakukan pelecehan seksual terhadap lebih dari 200.000 anak selama 70 tahun terakhir. Menurut hasil penelitian itu, Gereja Katolik sudah terlalu lama menutup mata atas fenomena ini. Para peneliti yang menyusun laporan itu juga mendesak adanya pembaruan.

Pengungkapan data terbaru di Prancis ini mengguncang Gereja Katolik Roma, setelah serangkaian skandal pelecehan seksual di seluruh dunia, yang sering melibatkan anak-anak.

Salut! Jemaat Gereja Siapkan Menu Buka Puasa dan Sahur untuk Pengungsi Banjir di Kudus
Sabda Ahessa

Mengejutkan! Sabda Ahessa Viral Ibadah di Gereja, Ibunda Sebut Rajin Baca Al-Quran

Publik dikejutkan dengan beredarnya foto Sabda Ahessa, mantan kekasih Wulan Guritno, yang diduga tengah khusyuk beribadah di sebuah gereja.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024