Pria Ini Bangun Rumah Putar agar Istri Bisa Lihat Pemandangan Berbeda

Rumah berputar.
Sumber :
  • Reuters/tvOne

VIVA – Mencari cara untuk menyenangkan sang istri yang menginginkan lebih banyak pemandangan dari rumah keluarga mereka, seorang warga Bosnia membangun sebuah rumah berputar. Dia membuat rumah yang bisa membuat istrinya melihat matahari terbit di satu saat, dan melihat orang-orang yang lewat di saat lainnya.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

"Saya lelah menghadapi keluhannya dan capek memperbaharui rumah keluarga kami, dan saya bilang: Akan saya bangunkan kamu rumah berputar jadi kamu bisa memutarnya sesuka hatimu," kata Vojin Kusic (72), kepada Reuters dilansir tvOnenews, sambil berdiri di depan rumah barunya yang menarik perhatian para pengunjung.

Rumah itu dibangun di atas dataran yang subur di Bosnia Utara, dekat kota Srbac. Rumah tersebut berputar di atas sebuah sumbu 7 meter yang didesain Kusic dengan pemandangan ladang jagung dan lahan pertanian. Rumah itu bisa berubah ke arah hutan dan sungai, dengan kecepatan yang diinginkan.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

"Rumah ini bisa berputar penuh selama 24 jam ketika dipasang pada kecepatan paling rendah, dan pada kecepatan putar paling cepat bisa berputar penuh dalam 22 detik," kata Kusic.

Istrinya tidak ingin berkomentar atas rumah baru tersebut.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Kusic mengatakan ia terinspirasi oleh penemu berdarah Serbia-Anmerika, Nikola Tesla dan Mihajlo Pupin. "Ini bukanlah suatu inovasi, ini hanya membutuhkan kemauan dan pengetahuan, dan saya punya cukup waktu serta pengetahuan," katanya, sambil menambahkan bahwa ia benar-benar membangun seluruh rumah tersebut sendiri.

Proyek ini memakan waktu enam tahun untuk diselesaikan. Waktu itu tidak termasuk dengan waktu saat ia harus dirawat inap karena masalah jantung. Rumah tersebut lebih tahan terhadap kerusakan gempa bumi dibandingkan rumah biasa, katanya.

"Saya minta dokter untuk mencoba memperpanjang (usia saya) setidaknya sampai satu tahun karena saya sedang mengerjakan proyek ini di kepala saya, dan... tidak seorang pun tahu bagaimana menyelesaikannya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya