Bukti Sumpah Kim Jong-un, Tentara Korut Berotot Tak Bisa Dilukai Kaca

Tentara Korut pertunjukkan kebolehan sebagai militer kebal di depan Kim Jong-un
Sumber :
  • Screenshot Video WP

VIVA – Media negara Korea Utara pada Selasa, 12 Oktober 2021 merilis aksi tangguh dan pertunjukan tubuh kebal para tentara Korea Utara (Korut) yang dipertunjukkan di depan pemimpin Kim Jong-un. Tampak Kim Jong-un senyum-senyum dengan wajah puas menonton aksi tangguh para anggota militer negaranya itu.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

Hal itu berlangsung pada saat pameran alutsista Korea Utara di Pyongyang. Pada momen itu juga diketahui Kim Jong-un bersumpah akan membentuk pertahanan militer yang tak terkalahkan di dunia.

Dalam pertunjukan itu tampak para tentara berotot membuktikan kebolehannya dilansir Washington Post. Tak hanya itu, di acara yang sama juga ditunjukkan perkembangan nuklir mutakhir milik Korut.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un

Photo :
  • Asia Nikkei Review

Pertunjukan kekuatan itu mempertontonkan para anggota militer tanpa menggunakan busana bagian atas, dipukul berkali-kali dengan kayu balok padat pada dada dan perut. Namun tentara yang dipukul tak terluka. Bahkan ada yang dibanting dengan balok batu bata kepalanya namun juga bisa tetap berdiri dan beraksi.

Israel-Iran Memanas, Erick Sebut Kontrak BUMN Pertahanan Naik 

Yang paling menonjol dan dramatis adalah seorang tentara tanpa baju bisa mematahkan rantai dan kemudian dia berbaring di atas tumpukan pecahan kaca. Setelah itu balok semen diletakkan di badannya dan semen di atas badannya dipukuli dengan palu besar namun dia tetap kuat dan tidak terluka.

Pertunjukan itu disebut sebagai bagian dari seni pertahanan diri yang dibanggakan oleh pimpinan Korea Utara selain soal senjata nuklir barunya.

Dalam pidatonya, Kim Jong-un mengatakan dia bersumpah sedang membangun kekuatan militer yang tidak akan terkalahkan. Hal ini sebagai respons atas kesombongan Amerika Serikat. Bukan untuk menakuti-nakuti dan perang dengan Korea Selatan.

Diketahui bahwa rudal hipersonik Korea Utara memang saat ini tengah mendapatkan perhatian. Senjata itu menjadi fokus pameran alutsista militer Korut memperingati 76 tahun negeri itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya