Disiram Coca-Cola oleh Pegawai McD, Pria Gelandangan Banjir Bantuan

Gelandangan tidur sembarangan/Ilustrasi.
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA – Seorang pria gelandangan jadi sasaran simpati dan bantuan usai pegawai gerai McDonals's alias McD di The Rock Retail Park by Green Lane, Birkenhead, Inggris menyiramnya dengan Coca-Cola alias Coke. Seorang perempuan yang menyaksikan si pria disiram kemudian menggalang bantuan donasi untuk gelandangan yang kerap disapa Les itu.

Irak Tunda Gaji Pegawai Negeri, Masyarakat Frustasi Kesulitan Beli Bahan Pokok

Warga lokal dan pengunjung rutin McDonald's mengenali Les memang kerap duduk di luar restoran karena dia tak punya tempat tinggal. Mereka pada umumnya menilai Les tak mengganggu dan sosok yang baik.

Namun dia memang disebut amat bersedih setelah seorang pegawai di restoran cepat saji itu menyiramnya dengan Coca-Cola. Seorang warga bernama Beth dari Wallasey kemudian menggalang donasi dan kemudian mengajak makan siang Les. Saat itu donasi tahap pertamanya diserahkan kepada gelandangan itu, dikutip dari Mirror.

DPR Minta Kepala Otorita Antisipasi Masalah Saat Pindahkan Pegawai Negara ke IKN

Beth menyaksikan betapa bahagianya Les mendapatkan urunan tangan. Padahal menurut dia selama ini Les sendiri tak mau meminta-minta. Bahkan ketika ditawari makanan di McD dia tak selalu mengangguk.

"Dia sangat gembira ketika saya memberikan hasil donasi dan terus-menerus berterima kasih. Bahkan £40 sangat bernilai buatnya," kata Beth kepada LiverpoolEcho.

BKI Dorong Pegawai Berinovasi dan Tingkatkan Kompetensi

Dia juga mengatakan Les meminta agar si pegawai McD tak perlu dirundung atau dibalas karena menyiramnya. Dia tak mau ada orang yang sampai kehilangan pekerjaan. 

"Setelah dia diperlakukan dengan buruk dia tetap tak mau membalas pria itu," katanya.

Selain Beth sejumlah warga juga merasa simpati dengan Les. Ada yang langsung membelikan baju-baju layak untuk pria itu agar bisa dipakai bertahan di hawa dingin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya