Logo BBC

Kisah Psikopat Miliarder AS Bunuh Teman Baik Seorang Putri Mafia

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Miliarder Amerika Serikat, Robert Durst, yang kisah hidupnya dijadikan film seri dokumenter kejahatan berjudul The Jinx di HBO, telah divonis hukuman penjara seumur hidup setelah dinyatakan bersalah membunuh teman baiknya.

Dalam dokumen pengadilan terungkap bahwa pengusaha real estat itu membunuh Susan Berman pada 2000 lalu supaya Susan tidak berbicara kepada polisi mengenai istrinya yang hilang,

Susan Berman, yang pada saat kejadian berusia 55 tahun, ditemukan tewas di rumahnya di kawasan Beverly Hills dengan luka tembakan di kepala. Kepolisian meyakini Durst membunuh dua orang lainnya.

Jaksa penuntut umum menyebut pria berusia 78 tahun itu sebagai seorang "psikopat narsis". Durst membantah telah membunuh temannya itu.

Hukuman yang dijatuhkan oleh hakim membuat Durst tidak bisa mengajukan pembebasan bersyarat. Itu artinya, besar kemungkinan Durst akan meninggal dunia di dalam penjara.

Kejahatan Durst, menurut keputusan para juri, mencakup membunuh Susan Berman dan membunuh seorang saksi.

Pengacara Durst mengatakan kepada hakim bahwa kliennya berniat mengajukan banding. Durst sendiri hanya sekali berbicara kepada hakim, yaitu saat dia mengucapkan "Ya" ketika ditanyakan apakah mengabaikan haknya untuk hadir dalam persidangan di masa mendatang.

LIHAT ARTIKEL ASLI »