Bill Clinton Dilarikan ke Rumah Sakit

(kiri-kanan): PM Israel Yitzhak Rabin, Bill Clinton dan Yasser Arafat
(kiri-kanan): PM Israel Yitzhak Rabin, Bill Clinton dan Yasser Arafat
Sumber :
  • en.wikipedia.org

VIVA – Presiden ke-42 Amerika Serikat (AS) Bill Clinton masuk rumah sakit (RS). Namun disebutkan Clinton bukan menderita COVID-19.

Bill Clinton yang kini sudah berusia 75 tahun disebut dalam kondisi stabil sebagaimana disampaikannya juru bicaranya Angel Ureña. Dia dirawat di RS UC Irvine Medical Center. Dikutip dari laman BBC, meskipun tak diberitahukan jelas penyakit Bill Clinton, namun suami Hillary Clinton tersebut memang punya riwayat sakit jantung.

Dokter yang merawatnya mengatakan Clinton diresepkan sejumlah obat termasuk antibiotik. Kondisi Clinton masih terus dipantau.

"Setelah 2 hari dirawat, sel darah putihnya tampak menurun namun respons terhadap antibiotik cukup baik," kata ahli di rumah sakit itu.

Sementara tahun 2004, Clinton diketahui memang pernah menjalani operasi bypass.

Para dokter di UC Irvine juga mengatakan bahwa Clinton juga dalam pantauan ahli jantung dari New York yang biasa merawat dia. Diperkirakan Bill Clinton akan bisa kembali ke rumah dalam waktu segera.

Bill Clinton menjadi Presiden AS untuk periode 1993 hingga 2001 yakni selama 2 periode. Dia dimakzulkan tahun 1998 setelah diketahui berbohong soal skandalnya dengan Monica Lewinsky, seorang pegawai magang di Gedung Putih. Namun pemakzulan Clinton tak sampai pada pengusiran dari Gedung Putih.