Pangeran William Sentil Keras Jeff Bezos dan Elon Musk

Pangeran William.
Pangeran William.
Sumber :
  • Instagram @kensingtonroyal

VIVA – Pangeran William menyentil miliarder teknologi Jeff Bezos dan Elon Musk yang diketahui berlomba-lomba ingin menaklukkan luar angkasa dan bak terobsesi menaklukkan perjalanan antarplanet. Tinimbang terus berusaha menaklukkan luar angkasa, Pangeran William menilai keduanya semestinya lebih peduli pada kondisi perubahan iklim yang membuat kondisi Bumi kian buruk.

Duke of Cambridge tersebut mengatakan,"Kita ini perlu kontribusi orang-orang pintar untuk memperbaiki planet kita ini bukannya lebih mementingkan mencari kehidupan planet lain dan ingin hidup di sana."

Diketahui perlombaan menjangkau planet luar sedang dipertontonkan oleh pemilik Amazon Jeff Bezos dan pemilik Tesla Elon Musk. Persaingan itu jelas bukan hanya soal uang namun kepintaran dan teknologi tingkat tinggi dilansir Mirror.

Kontras dengan keduanya, Pangeran William justru mengatakan dia lebih mementingkan keberlanjutan kehidupan di bumi sekalipun dari hal-hal kecil. Ayah 3 anak itu mengatakan," Kini saya punya anak-anak dan benar sebagaimana orangtua maka cara berpikir saya juga berubah."

"Saya ingin bisa menikmati kehidupan, alam dan lingkungan dan sehat itu yang saya ingin bagi ketiga anak saya dan juga bagi anak-anak orang lain juga," lanjutnya.

Dia mengatakan, apabila tidak hati-hati dan tidak memperhatikan keberlanjutan di Bumi maka hal itu ibarat merampok masa depan generasi berikutnya yang kini masih usia anak.

"Oleh karena itu saya mau tak mau ingin memanfaatkan sedikit pengaruh saya untuk menekankan hal ini kepada orang-orang hebat di sana. Agar mereka bisa juga melakukan hal-hal hebat dan dengan tulus bersedia membenahi kerusakan di bumi kita," kata suami Kate Middleton itu.