Logo ABC

Melbourne Akan Butuh Banyak Pekerja Sampai Para Migran Bisa Kembali Lagi

Warga Melbourne sejak hari Jumat kemarin sudah bisa menikmati kegiatan di luar rumah seperti mengunjungi pub. (ABC: Danielle Bonica)
Warga Melbourne sejak hari Jumat kemarin sudah bisa menikmati kegiatan di luar rumah seperti mengunjungi pub. (ABC: Danielle Bonica)
Sumber :
  • abc

Dengan tingkat vaksinasi semakin tinggi di Melbourne, warga sudah mulai melakukan kegiatan kembali dan pihak industri mengatakan akan dibutuhkan banyak pekerja di bulan-bulan mendatang untuk membantu bisnis tumbuh lagi.

Negara bagian Victoria dengan ibukota Melbourne diperkirakan akan mencapai tingkat vaksinasi dua dosis sebesar 80 persen hari Jumat mendatang, dan dengan itu, semua pembatasan berkenaan dengan pembukaan toko, gym dan tempat hiburan dicabut sepenuhnya.

Paul Guerra dari Kamar Dagang dan Industri Victoria mengatakan dia senang dengan pengumuman dari Menteri Utama Daniel Andrews bahwa bisnis retail akan boleh dibuka kembali hari Jumat.

Dia mengatakan ini akan menjadi hari perayaan bagi bisnis yang akan menjadi awal bagi kembalinya perekonomian di negara tersebut.

Namun dia mengatakan khawatir dengan kemungkinan kekurangan pekerja di bulan-bulan mendatang, dan menekankan pentingnya mahasiswa internasional untuk kembali lagi ke Victoria untuk mengisi lowongan kerja.

"Kami kira kami juga memerlukan para pekerja trampil juga untuk datang," kata Guerra.

"Bila kita bisa menjalankan sistem karantina di rumah dengan baik, saya kira kita bisa membuka pintu segera bagi para migran trampil untuk segera datang."

Victoria berencana untuk tidak lagi menerapkan keharusan menjalani karantina bagi  kedatangan internasional yang sudah divaksin penuh mulai bulan depan.