Perusahan Ini Adopsi 9 Kucing untuk Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Perusahaan solusi Internet, Ferray Corporation, di Jepang mengadopsi sembilan "kucing kantor".
Sumber :
  • ABS-CBN

VIVA – Perusahaan solusi Internet, Ferray Corporation, di Jepang mengadopsi sembilan "kucing kantor" untuk meningkatkan produktivitas dan kelucuan perusahaan.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Hubungan mutualistik ini tidak hanya bermanfaat bagi para pekerja kantor di perusahaan, tetapi juga membantu menyediakan sembilan kucing rumah selamanya. Kucing-kucing tersebut pun akan mendapatkan cinta dan makanan selama hidup mereka.

Akibat terbatasnya ruang di Tokyo, banyak penyewa yang melarang penghuninya memiliki hewan peliharaan, yang kemudian membuat hewan malang ini terlantar. Para pemilik kucing pun terpaksa mencari tempat untuk peliharaannya, seperti kafe kucing.

Ini Bintang Timnas Indonesia Usai Bantai Yordania di Piala Asia U-23

Menurut Japan Times, sejak sembilan kucing kantor "dipekerjakan", karyawan lebih banyak berbicara membahas kucing bersama-sama, yang telah menghasilkan peningkatan komunikasi antar-kantor. Kehadiran kucing yang menenangkan, yang selalu siap untuk dipeluk, pun membuat karyawan merasa kurang stres di kantor.

Tentu saja ada beberapa kekurangan kecil. Seperti kucing lainnya, "kucing kantor" ini suka menggerogoti kabel, berjalan di atas komputer, dan merobek kertas.

5 Fakta Penting tentang Penyakit FLUTD pada Kucing

Namun, Ferray Corporation bersedia menanggung gangguan kecil ini jika itu berarti memiliki akses ke kucing 24 jam sehari, tujuh hari seminggu.

Menurut Japan Today, peraturan ramah hewan berlaku untuk semua karyawan, bukan hanya karyawan baru. Karyawan didorong untuk membawa hewan peliharaan mereka ke tempat kerja, dan Ferray Corporation membayar insentif bulanan US$42 (setara Rp600 ribu) kepada siapa saja yang mengadopsi kucing saat bekerja di sana.

Kucing (ilustrasi)

Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

Usut punya usut, ternyata adanya informasi terkait lowongan pekerjaan ini pun ternyata menjadi salah satu sebuah bentuk kampanye untuk membantu tempat penampungan kucing.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024