Gadis 16 Tahun Selamat Dari Penculikan Berkat Video di TikTok

Isyarat tangan, tanda bahaya
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Seorang gadis 16 tahun selamat dari penculikan berkat video di TikTok. Gadis tersebut seorang remaja Carolina Utara yang diduga diculik oleh seorang pria. Ia selamat setelah menunjukkan sebuah isyarat tangan yang sedang populer di TikTok sebagai sinyal bahaya kepada pengendara yang lewat.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Menurut fox 8 news, remaja berusia 16 tahun yang tidak disebutkan namanya itu berada di halte lalu lintas di Interstate 75 di Kentucky selatan Kamis sore (4/11/2021) ketika dia membuat gerakan itu. Dia adalah seorang penumpang di Toyota Camry yang dikemudikan oleh penculiknya. Menurut Kantor Sheriff Kabupaten Laurel, gerakan itu sebuah kepalan tangan yang menutupi ibu jari yang diletakkan di depan telapak tangan.

Remaja Diculik Selamat Karena Memberi Isyarat Tanda Bahaya Kepada Pengendara yang Lewat

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Isyarat tangan, tanda bahaya

Photo :
  • pixabay

Seorang pengemudi melihat SOS dan menelepon 911, seorang pengendara tersebut mengikuti Camry dan memberikan pembaruan kepada pihak berwenang di lokasi mereka. Pria yang lebih tua itu kemudian diidentifikasi sebagai James Herbert Brick yang berusia 61 tahun dari Cherokee, North Carolina, yang dilaporkan sedang dalam perjalanan untuk menemui kerabat di Ohio.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Polisi Menggledah Ponsel Pelaku

Ilustrasi ponsel.

Photo :
  • Freepik

Polisi mengatakan bahwa ponsel Brick berisi foto seorang gadis yang digambarkan secara seksual. Dia dibawa ke Pusat Pemasyarakatan Kabupaten Laurel dan didakwa dengan hukuman penjara yang tidak sah dan kepemilikan materi yang menunjukkan pertunjukan seks oleh anak di bawah umur.

Remaja itu dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Selasa (2/11/2021). Deputi Laurel County, Gilbert Acciardo, mengatakan dia awalnya pergi dengan sukarela dengan Brick. Namun, pada titik tertentu, remaja tersebut takut akan hidupnya.

Brick pun menghadapi dakwaan pemenjaraan dan kepemilikan materi yang menunjukkan pertunjukan seks oleh anak di bawah umut di atas 12 tahun, di bawah 18 tahun. Ia ditahan di penjara pusat Laurel County dengan jaminan 10.000 dolar AS atau setara Rp143 juta.

Isyarat Tanda Bahaya Muncul Pada Awal Pandemi

Isyarat tangan tanda bahaya tersebut diluncurkan oleh Jaringan Yayasan Perempuan AS dan Yayasan Perempuan Kanada pada awal pandemi Covid-19. Hal itu untuk membantu mengetahui adanya kekerasan rumah tangga saat lockdown tengah diberlakukan.

Isyarat tangan itu bisa membantu seseorang untuk memberitahu anggota keluarga, teman dan koleganya tanpa bersuara saat sambungan video atau Ketika menjawab pintu. Imbauan untuk menggunakan isyarat tangan tersebut tersebar di seluruh dunia dengan bantuan media sosial.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya