Joe Biden Kutuk Serangan terhadap PM Irak

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengutuk serangan drone dengan peledak yang menyasar Perdana Menteri (PM) Irak Mustafa Al-Kadhemi. Joe Biden menyatakan bahwa pemerintah AS siap membantu pasukan keamanan Irak untuk menyelidiki dan menghadapi pelaku serangan itu 

Serang Israel, Uni Eropa Bakal Jatuhi Iran Sanksi

Biden menyampaikan," Saya mengutuk serangan teroris yang menyerang kediaman PM Irak Al-Kadhemi."

"Namun saya lega PM tidak terluka dalam serangan itu. Dengan jiwa kepemimpinan dia meminta semua pihak tetap tenang dan tetap membangun komunikasi untuk menjaga lembaga negara dan demokrasi yang layak dipertahankan," kata dia lagi.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Diketahui bahwa PM Al-Kadhemi selamat dari serangan drone berpeledak pada hari Minggu kemarin dilansir The Strait Times. Serangan itu menandai eskalasi aksi penyerangan pascapemilu.

Serangan itu sendiri belum diklaim kelompok mana pun.

Gagal Cegah Serangan Hamas, Bos Intelijen Israel Mundur

Menlu AS Antony Blinken sudah berkomunikasi langsung dengan PM Irak pascaserangan teror itu. Dia mengatakan pemerintah AS siap menyokong pemerintah Irak. Pula menyediakan bantuan secepatnya begitu dia memerlukan.

VIVA Militer; Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

(QUE)Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah berjanji kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bahwa negaranya akan "bergerak secepatnya" untuk mengirimkan bantuan sen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024