Spanyol Perluas Vaksinasi 'Booster' COVID-19

Ilustrasi vaksin COVID-19
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Spanyol tengah memberikan dosis ketiga vaksin COVID-19 bagi warga berusia 60 tahun ke atas dan memperluas vaksinasi booster itu saat kasus melonjak, kata Perdana Menteri Pedro Sanchez, Rabu 17 November 2021. Sebelumnya, batasan usia untuk vaksinasi dosis ketiga adalah 70 tahun ke atas.

Spanyol sudah memvaksin lengkap 79 persen penduduknya dan mulai melakukan vaksinasi booster bulan lalu, termasuk untuk pasien kanker, penghuni panti wreda dan kelompok rentan lainnya.

"Pertemuan panel vaksinasi baru saja selesai dan mereka menyepakati bawah dosis ketiga akan menyasar profesional medis dan kesehatan sosial serta kaum lansia di atas 60 tahun," kata Sanchez kepada wartawan saat mengunjungi Turki.

Tingkat infeksi COVID-19 di Spanyol selama 14 hari terus meningkat sejak akhir Oktober. Angka itu naik dari 89 kasus per 100.000 pada Selasa menjadi 96 kasus pada Rabu, meski jumlahnya masih di bawah level di sejumlah negara, seperti Austria yang mencapai 1.400 kasus atau Belanda dengan 900 kasus.

Otoritas mencatat tambahan 6.667 kasus pada Rabu sehingga totalnya mencapai 5.067.712 kasus sejak awal pandemi.

Sementara itu, total jumlah kematian COVID-19 tercatat 87.775, termasuk 30 kematian baru. (Ant/Antara)

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai
Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya bulan depan. Wakilnya, Lawrence Wong, yang nantinya akan mengambil alih jabatan ter

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024