3 Fakta Skandal Seks Miliarder Michael Goguen dengan Ribuan Wanita

Michael L Goguen
Sumber :
  • Twitter/MichaelGoguen

VIVA – Seorang miliarder AS diduga menyimpan daftar 5.000 wanita yang pernah berhubungan seks dengannya, salah satunya adalah remaja yang dibayarnya untuk tetap diam. Diketahui bukan kali ini saja Goguen tersandung skandal seks setelah sebelumnya dia juga diperkarakan atas pelecehan seksual pada tahun 2016.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Berikut fakta-faktanya:

Digugat Mantan Karyawan

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas

Menurut New York Post, Michael Goguen, mantan mitra di Sequoia Capital yang sekarang mengepalai perusahaannya sendiri, telah dituntut oleh empat mantan karyawan, yang mengatakan bahwa mereka membantu pria berusia 57 tahun itu mengelola "harem" wanitanya.

Tuduhan tersebut, yang juga mencakup klaim Goguen yang memerintahkan kepala keamanannya untuk membunuh para pencela, dimuat dalam gugatan perdata yang diajukan di Pengadilan Distrik AS, Montana.

Pasukan AS di Irak dan Suriah Kena Bombardir Roket Selama 24 Jam

Ruang Seks Bawah Tanah

Gugatan mengklaim bahwa miliarder yang sudah menikah, yang memiliki dua anak, memiliki serangkaian 'rumah aman' mewah di mana ia mengambil puluhan wanita muda untuk berhubungan seks. Selain menyimpan spreadsheet yang mendokumentasikan pertemuan seksualnya, Goguen juga melengkapi bar lokal di mana ia memiliki ruang 'boom boom' di ruang bawah tanah. 

Ruang bawah tanah itu diduga digunakan 'untuk memelihara wanita dengan tujuan melakukan aktivitas seksual terlarang'.

Menurut New York Post, pengaduan setebal 135 halaman itu menuntut ganti rugi lebih dari $800 juta. Gugatan itu diajukan oleh empat mantan karyawan yang mendirikan Amyntor Group LLC milik Goguen, sebuah kontraktor keamanan. Ini menjabarkan operasi kompleks yang dipimpin oleh pria berusia 57 tahun untuk melindungi urusan simultannya. 

Mereka menuduh Goguen menawarkan 'hadiah' kepada para wanita dalam upaya untuk membuat mereka melakukan 'tindakan seksual menyimpang lainnya dengan dia' dan untuk mempertahankan keheningan mereka sebagai bagian dari 'Perusahaan Seksual Goguen'.

Sodomi Majikan

Michael L Goguen

Photo :
  • Twitter/MichaelGoguen

Goguen berasal dari Massachusetts, AS. Dia merupakan lulusan universitas Cornell dan Stanford, di mana dia belajar teknik elektro. Dia kemudian bergabung dengan Sequoia Capital pada tahun 1996 tetapi dipecat dari pekerjaannya setelah majikannya, Amber Baptiste, menuduhnya melakukan penyerangan fisik dan seksual selama periode 13 tahun. 

Baptiste mengatakan bahwa Goguen menyodominya selama enam jam setiap hari dan memaksanya untuk memanggilnya 'raja' dan 'kaisar'.

Pada tahun 2019, gugatan Baptiste ditolak karena gagal memberikan dokumen yang relevan atau untuk melakukan pemeriksaan medis. Seorang hakim juga menemukan bahwa dia melakukan penipuan dan pemerasan, dan memberi Goguen perintah penahanan yang mencegahnya mengulangi klaimnya.

Tuduhan itu membuat Goguen kehilangan pekerjaannya di Sequoia Capital di Silicon Valley. Menurut NY Post, meskipun keluar dari profil perusahaan bonafit, Goguen masih memiliki kekayaan lebih dari $ 5 miliar.

Sekarang, Goguen menjalankan beberapa bisnis, termasuk Casey's Whitefish - sebuah pub dan restoran, dan Two Bear Capital - sebuah perusahaan yang berinvestasi di perusahaan startup, termasuk biotek dan keamanan siber.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya