Ledakan Dahsyat Guncang Ibu Kota Somalia

Ilustrasi ledakan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Sebuah ledakan dahsyat mengguncang ibu kota Somalia, Mogadishu, pada Kamis pagi 25 November 2021, di tengah aksi baku tembak, menurut wartawan Reuters.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 5 Mei 2024

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden itu, namun kelompok al Shabaab kerap melancarkan serangan bom di negara Tanduk Afrika tersebut.

Ledakan yang terjadi di dekat persimpangan K4 di pusat kota Mogadishu itu sangat kuat, sehingga menghancurkan tembok sejumlah sekolah dan mobil di sekitarnya.

Top Trending : Aksi Turis Bali Ceburkan Motor ke Kolam Renang hingga Marselino Jadi Tumbal

"Kami terguncang oleh tekanan ledakan, kemudian ditulikan oleh suara baku tembak," kata Mohamed Hussein, perawat di Rumah Sakit Osman di dekat lokasi kejadian.

Hussein mengaku dirinya berhasil dievakuasi dari reruntuhan atap.

Riset: Isu Keberagaman, Kesetaraan dan Inklusivitas Masih Jadi Tantangan Perusahaan di Indonesia

"Tembok rumah sakit kami ambruk. Sekolah di seberang kami juga hancur. Saya tidak tahu berapa banyak orang yang meninggal," katanya.

Petugas keamanan tidak dapat langsung dihubungi untuk dimintai keterangan tentang penyebab ledakan dan jumlah korban. Kelompok Al Shabaab memerangi pemerintah pusat Somalia selama bertahun-tahun untuk membentuk pemerintahannya sendiri berdasarkan penafsiran ketat mereka terhadap hukum syariat Islam. (Ant/Antara)

Suzuki Swift 2024

Mobil Baru Rp105 Jutaan Ini Sudah Bisa Dipesan, Bensinnya 25 Km per Liter

Menjelang peluncurannya yang akan dilakukan beberapa hari lagi, perusahaan otomotif itu telah resmi membuka pemesanan untuk mobil hatchback terbarunya ini untuk konsumen.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024