Logo BBC

Kisah ibu Mencari Bayinya yang Diadopsi Paksa Keluarga Lain

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

India
Vivek Nair
Anupama S Chandran menuduh ayahnya mengambil anaknya tampa persetujuan

Penantian seorang ibu di India yang kehilangan bayinya telah berakhir. Pencarian panjangnya selama setahun membuahkan hasil ketika pada Rabu (24/11), pengadilan menyerahkan anak itu kepadanya. Soutik Biswas dan Ashraf Padanna melaporkan skandal itu, yang menyebabkan kemarahan dan memicu badai politik.

Selama lebih dari dua minggu, ibu dan ayah biologis anak itu melakukan protes di luar gedung agen adopsi di Kerala, India, menuntut pengembalian anak mereka yang hilang.

Di tengah hujan lebat dan di bawah sorotan kamera, mereka berkemah di bawah terpal di jalan raya yang ramai dilalui kendaraan di Ibu Kota Thiruvananthapuram (dulunya Trivandrum). Saat malam tiba, pasangan itu masuk ke mobil mereka yang diparkir di pinggir jalan.

Perempuan itu mengangkat sebuah poster yang bertuliskan "Kembalikan anakku". Dia mengatakan keluarganya sengaja memberikan bayinya itu untuk diadopsi tanpa persetujuannya, tapi tuduhan itu dibantah ayahnya.

Baca juga:

Pada 19 Oktober tahun lalu, Anupama S Chandran melahirkan seorang anak laki-laki, dengan berat sekitar 2 kilogram, di rumah sakit setempat.