Cegah Omicron, Norwegia Tambah Hari Isolasi Bagi Warga Terinfeksi

Ilustrasi COVID-19/virus corona
Sumber :
  • Pixabay/geralt

VIVA – Norwegia akan berupaya membatasi penyebaran virus corona varian Omicron, termasuk menambah masa isolasi bagi orang-orang yang dinyatakan terinfeksi, menurut pemerintah pada Senin 29 November 2021.

Pemimpin Fatah Marwan Barghouti Dipukuli Sipir Penjara Israel

Kemungkinan Omicron akan merembet ke Norwegia, meski varian virus tersebut belum ditemukan di negara itu, kata otoritas kesehatan.

"Varian virus baru itu menegaskan perlunya mempercepat laju vaksinasi dosis pertama dan kedua (vaksin COVID-19) bagi mereka yang belum menerimanya dan dosis booster bagi mereka yang memenuhi syarat," kata Menteri Kesehatan Ingvild Kjerkol lewat pernyataan.

4 Negara Terbaik untuk Menikmati Masa Tua

Selain menambah masa isolasi bagi yang terinfeksi, anggota keluarga yang tinggal dalam satu rumah juga harus melakukan karantina.

Sementara itu, tes COVID-19 akan diwajibkan untuk kontak erat lainnya, terlepas apakah mereka sudah divaksin atau belum, katanya.

Swedia dan Finlandia Bergabung dengan Latihan Militer Terbesar NATO dalam Beberapa Dekade

Pemerintah Norwegia pada Jumat menerapkan pembatasan bagi pelancong yang berasal dari negara-negara di selatan Afrika, tempat pertama kali varian Omicron ditemukan. (Ant/Antara)

Jet Tempur MiG

Tegang! 2 Pesawat Pengebom B-1B AS Berhadapan dengan Jet Tempur MiG Rusia di Laut Barents

Dua pembom strategis United States Air Force (USAF) B-1B disergap oleh jet tempur MiG Rusia selama misi di dekat Norwegia. Dua pembom dilaporkan mendekati wilayah Rusia.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024