Pulang dari London, 2 Dokter di Israel Terinfeksi Varian Omicron

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.
Sumber :
  • pexels/Edward Jenner

VIVA – Virus corona varian Omicron terdeteksi pada dua dokter di Israel, yang salah satunya baru kembali dari konferensi di London pekan lalu, seperti yang dikonfirmasi oleh juru bicara Pusat Medis Sheba dekat Tel Aviv pada Selasa 30 November 2021.

Sering Dialami Anak-Anak dan Mudah Menular, Apa yang Perlu Dilakukan Untuk Cegah Gondongan?

Kedua dokter itu sudah mendapatkan vaksin booster produksi Pfizer/BioNtech dan sejauh ini menunjukkan gejala COVID-19, kata pihak rumah sakit. Dokter yang tiba dari Inggris itu kemungkinan telah menginfeksi rekannya, kata mereka.

Dua orang lagi telah teridentifikasi sebagai pembawa varian Omicron, menurut pejabat kesehatan, dengan satu di antaranya adalah turis asal Malawi yang sudah disuntik vaksin COVID-19 AstraZeneca.

Dokter Anak Internasional Gelar Workshop Champion Imunisasi, Ini Manfaatnya untuk Anak Indonesia

Israel menolak kedatangan warga negara asing (WNA) dari seluruh negara selama 14 hari mulai Sabtu untuk mencegah penyebaran Omicron.

Mereka juga kembali menerapkan teknologi pelacakan ponsel kontraterorisme untuk melacak kontak dari orang-orang yang kemungkinan terinfeksi.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Israel berharap agar selama 14 hari itu pihaknya mengetahui seberapa ampuhnya vaksin COVID-19 melawan Omicron. Sekitar 57 persen orang di Israel sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 lengkap. (Ant/Antara)

Helena Lim

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Helena Lim, yang dikenal crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024