INFOGRAFIK: Waspada Varian Omicron

Ilustrasi COVID-19/virus corona
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

VIVA – Varian baru COVID-19 bernama Omicron awalnya diidentifikasi di Afrika Selatan. Kemudian setelah beberapa lama pasien yang mengidap varian ini ditemukan juga di sejumlah negara termasuk di benua Asia dan Amerika.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Akibat Omicron, varian baru COVID-19 tersebut, pemerintah negara-negara kembali melakukan sejumlah pembatasan. Dikhawatirkan, sekalipun belum dipastikan varian ini bisa menyebabkan sakit lebih parah namun daya tularnya diprediksi cukup agresif.

Indonesia juga termasuk yang mulai mengantisipasi masuknya varian Omicron. Pemerintah antara lain mengetatkan kembali kebijakan karantina bagi warga asing hingga 7 hari. Selain itu orang dari sejumlah negara di Afrika untuk sementara waktu tidak diperbolehkan masuk. Lalu apa saja yang yang perlu diketahui dari varian Omicron ini. Cek 5 hal di bawah ini sebagaimana dirangkum VIVA dari situs web Satgas COVID-19:

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Eskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

Sejumlah pengendara kendaraan bermotor mengalami kemacetan lalu lintas di Tol Dalam Kota dan Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta, Senin (18/5/2020).

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Seringkali, negara di Asia mengalami fluktuasi yang signifikan dalam berbagai indikator kunci seperti pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan sosial, dan stabilitas politik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024