INFOGRAFIK: Waspada Varian Omicron

Ilustrasi COVID-19/virus corona
Sumber :
  • Pixabay/Tumisu

VIVA – Varian baru COVID-19 bernama Omicron awalnya diidentifikasi di Afrika Selatan. Kemudian setelah beberapa lama pasien yang mengidap varian ini ditemukan juga di sejumlah negara termasuk di benua Asia dan Amerika.

Thailand Passes Bill to Legalize Same-sex Marriage

Akibat Omicron, varian baru COVID-19 tersebut, pemerintah negara-negara kembali melakukan sejumlah pembatasan. Dikhawatirkan, sekalipun belum dipastikan varian ini bisa menyebabkan sakit lebih parah namun daya tularnya diprediksi cukup agresif.

Indonesia juga termasuk yang mulai mengantisipasi masuknya varian Omicron. Pemerintah antara lain mengetatkan kembali kebijakan karantina bagi warga asing hingga 7 hari. Selain itu orang dari sejumlah negara di Afrika untuk sementara waktu tidak diperbolehkan masuk. Lalu apa saja yang yang perlu diketahui dari varian Omicron ini. Cek 5 hal di bawah ini sebagaimana dirangkum VIVA dari situs web Satgas COVID-19:

Tok! Parlemen Thailand Sahkan RUU Pernikahan Sesama Jenis

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengatakan metode penanggulangan dengue menggunakan nyamuk ber-Wolbachia mulai bergulir di lima kota besar di Pulau Jawa.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024