Atlet Judo Dunia Margaux Pinot Ditinju Pelatih yang juga Kekasihnya

Foto unggahan pejudo dunia Margaux Pinot alami KDRT
Foto unggahan pejudo dunia Margaux Pinot alami KDRT
Sumber :
  • Twitter @margauxpinot2

VIVA – Pejudo asal Prancis yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Margaux Pinot mengalami kekerasan dalam rumah tangga setelah digebuk pasangannya sendiri yang juga adalah pelatih atlet judo Alain Schmitt. Namun Pinot seakan tak percaya karena pasangannya tersebut dibebaskan dari tahanan.

Alasan hakim dalam sidang awal adalah tak ada cukup bukti bahwa Schmitt meninju Pinot yang dilaporkan terjadi pada akhir pekan lalu. Perempuan berusia 27 tahun itu kemudian angkat bicara di media sosial dan menunjukkan bekas-bekas tanda kekerasan yang dia alami.

Diketahui bahwa Schmitt sempat ditahan setelah dilaporkan melakukan tindak pidana kekerasan, dilansir laman BBC.

"Pengadilan bukan soal menunjukkan siapa yang berkata benar dan siapa yang berbohong," kata hakim yang menilai bahwa tak ada cukup bukti atas tuduhan tersebut.

Margaux Pinot kemudian langsung mengunggah lebam dan tanda kekerasan di tubuhnya dan mengunggahnya di akun Twitter. Antara lain terdapat wajah lebamnya dan bagian mata yang menghitam hingga sejumlah memar.

"Di lantai apartemenku ada darah saya, jadi apa yang kurang? Mungkin sampai aku harus mati dulu," dicuitkan Margaux Pinot.

"Untung saya bisa judo dan saya juga berharap wanita-wanita lain yang seperti saya bisa membela diri," kata dia lagi.