Malaysia Temukan Kasus Omicron pada Pelajar dari Afrika Selatan

Ilustrasi pasien COVID-19 di ruang IGD Malaysia
Sumber :
  • UKM

VIVA – Menteri Kesehatan Malaysia, Khairy Jamaluddin, mengatakan pada Jumat 3 Desember 2021 bahwa virus corona varian Omicron sudah terdeteksi di negara itu.

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Kasus tersebut ditemukan dari sampel pelajar yang kembali dari Afrika Selatan via Singapura pada 19 November, sebelum WHO menetapkan Omicron sebagai varian yang diwaspadai.

“Menyusul pengumuman ini Malaysia telah memperketat kawasan perbatasan,” kata Khairy.

Menurut Reuters, pelajar perempuan berusia 19 tahun itu telah menjalani karantina selama 10 hari setelah positif terinfeksi.

Sebelumnya, WHO menyatakan, Sedikitnya sebanyak 23 negara dari lima wilayah WHO telah melaporkan kasus varian Omicron, dan diperikarakan angka tersebut akan bertambah.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Terbaru, Otoritas kesehatan Jerman pada Kamis (2/12) melaporkan temuan kasus terkonfirmasi COVID-19 Omicron pertama di ibu kota Berlin, hanya beberapa hari setelah sejumlah kasus ditemukan di wilayah selatan negara terpadat di Eropa tersebut.

Senator kesehatan pemerintah pusat di Berlin Dilek Kalayci menyebutkan ada sejumlah dugaan kasus Omicron lain di kota berpenduduk 3,6 juta itu.

Sejauh ini hanya sedikit yang diketahui dari varian Omicron, namun ada risiko lonjakan infeksi yang lebih luas karena penyebarannya lebih cepat, kata Kalayci di Twitter. (Ant/Antara)

Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong akan mengundurkan diri dari jabatannya bulan depan. Wakilnya, Lawrence Wong, yang nantinya akan mengambil alih jabatan ter

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024