8 Sisi Gelap Mohammed bin Salman, Putra Mahkota Arab Saudi

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Putra mahkota Arab Saudi diketahui sebagai jabatan terpenting kedua setelah raja disana. Muhammed bin Salman atau akrab dikenal dengan sebutan MBS telah memangku jabatan sebagai putra mahkota Arab Saudi dalam beberapa tahun terakhir. Reformasi ekonomi dan sosial yang diterapkan pada kerajaan konservatif Saudi oleh Muhammed bin Salman membuatnya panen apresiasi dan pujian. Namun putra mahkota ini menuai sorotan publik lantaran dikenal memiliki sejumlah sisi gelap dan beberapa kontroversi. Benarkah putra mahkota kerajaan Arab Saudi memiliki sisi gelap? Berikut ulasannya.

1. Gaya Hidup Glamour

VIVA Militer: Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman

VIVA Militer: Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman

Photo :
  • AboutHer

Pangeran dari Arab Saudi ini sedang hangat diperbincangkan usai perilisan buku yang menyoroti tentang gaya hidupnya. Diketahui jika Pangeran Arab ini kerap berpesta dengan dana yang jumlahnya sangat fantastis. Pesta tersebut di helat di sebuah pulau pribadi di Maladewa. Acara tersebut menghadirkan sekitar 150 wanita cantik dari Brazil, Rusia, dan wilayah lain. 

Wakil perdana menteri, pewaris tahta dan salah satu laki-laki terkaya arab itu berpesta sekitar sebulan di Vila. Pulau itu berisi beberapa vila pribadi yang dibangun menghadap ke perairan biru Samudra Hindia. vila itu memiliki dek pribadi dan kolam renang dengan kepala pelayannya sendiri. Sebuah mesin salju didatangkan secara khusus agar pengunjung bisa bermain-main dalam badai salju buatan di pantai tropis.

Dalam buku Blood and Oil yang ditulis oleh Bradley Hope dan Justin Scheck menyebutkan jika biaya yang dikeluarkan sebesar USD 50 juta atau setara dengan Rp732 miliar. Masing-masing staf, yang terdiri dari lebih 300 staf resor akan mendapatkan bonus USD 5.000 atau Rp 73 juta sebagai tip uang tunai yang murah hati. Biasanya, para pekerja disana berpenghasilan hanya sekitar USD 1.000 hingga USD 1.200 atau Rp 14 juta hingga Rp 17 juta sebulan.

Tak tanggung-tanggung, acara tersebut juga menghadirkan bintang tamu ternama. MBS mendatangkan Pitbull, rapper Korea Gangnam Style Psy, dan DJ Afrojack. Jennifer Lopez dan Shakira juga disebut tampil, menurut Private Island News.