China Tengah Mempercepat Pengembangan Vaksin COVID-19 untuk Omicron

Relawan kesehatan Distrik Chaoyang, Beijing, China, memeriksa setiap orang yang memasuki kawasan permukiman Sanlitun.
Sumber :
  • ANTARA/M. Irfan Ilmie

VIVA – Otoritas kesehatan pemerintah China melaporkan, pemerintah saat ini tengah mempercepat pengembangan vaksin COVID-19 terbaru untuk tangani varian Omicron. Seiring dengan kemunculan varian baru COVID-19 Omicron, yang kini merebak di beberapa negara, pemerintah Cina saat ini berupaya meningkatkan penelitian dan pengembangan vaksin baru COVID-19.

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China

Kepala kelompok pengembangan vaksin pemerintah Cina, Zheng Zhongwei, mengatakan saat ini tim peneliti tengah mempelajari varian omicron. Berdasarkan kesimpulan awal bahwa varian ini memiliki peningkatan kemampuan transmisi dan lebih mudah untuk menular bila dibandingkan varian delta.

Dirinya menambahkan masih terlalu dini untuk menyampaikan apakah vaksin yang saat ini tersedia tidak efektif terhadap varian ini, seperti dilansir dari tvOnenews.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Zheng mengatakan, vaksin yang dikembangkan oleh cina telah menunjukan efikasi dalam menahan infeksi dan penularan kembali yang disebabkan oleh berbagai varian virus yang merebak di berbagai wilayah di dunia, dan masih efektif dalam mencegah kasus infeksi parah dan kematian yang disebabkan oleh virus Corona.

Meski demikian, untuk mendapatkan vaksin yang lebih baik, sejumlah institusi yang melakukan penelitian dan pengembangan virus telah meluncurkan upaya untuk mengembangkan vaksin baru guna menahan varian baru COVID-19.

Jonatan Christie Won BAC 2024 After Defeating Li Shi Feng
Chery Omoda 5

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Seorang pengguna mengunggah video, yang mengeluhkan masalah rem pada mobil Chery Omoda 5 miliknya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024