Logo BBC

PM Finlandia Minta Maaf, Clubbing Usai Kontak dengan Positif COVID

BBC Indonesia
BBC Indonesia
Sumber :
  • bbc

Pemimpin Inggris dan Finlandia tengah dihujani kritik terkait pelanggaran aturan maupun pedoman Covid yang sudah dibuat pemerintah masing-masing.

Perdana Menteri Finlandia Sanna Marin telah meminta maaf karena pergi clubbing setelah melakukan kontak dengan pejabatnya yang kena Covid-19.

Sedangkan PM Boris Johnson minta maaf soal isu adanya pesta Natal para staf di kantor sekaligus rumah dinasnya di Downing Street No.10 tahun lalu saat pemerintah memberlakukan lockdown dengan melarang pesta atau pertemuan banyak orang di dalam ruangan.

Baik PM Finlandia maupun PM Inggris dikritik oleh para politikus dan warga di negara masing-masing karena tidak memberi contoh yang baik kepada warga di tengah pandemi Covid.

Saya sangat menyesal, kata PM Finlandia

PM Sanna Marin diketahui pergi keluar malam di Helsinki pada hari Sabtu (04/12), beberapa jam setelah menteri luar negerinya yang sempat dia temui dinyatakan positif.

Marin awalnya diberitahu bahwa dia tidak perlu mengisolasi diri karena telah divaksinasi lengkap, tetapi kemudian melewatkan pesan yang menyarankan dia untuk melakukannya.