Panglima Militer India Tewas Kecelakaan Helikopter Bersama Istri

Lokasi kecelakaan helikopter jenderal top militer India Jend. Rawat
Sumber :
  • Screenshot video Twitter ANI

VIVA – Jenderal yang merupakan Panglima Militer India bernama Jenderal Bipin Rawat tewas dalam kecelakaan helikopter di negara bagian Tamil Nadu, disampaikan otoritas Angkatan Udara India. Jenderal Rawat bersama istrinya dan 11 orang lainnya tewas dalam kecelakaan itu.

Tujuh Tewas Akibat Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel, 2 Korban Masih Anak-anak

Helikopter yang membawa mereka adalah jenis Mi-17V5 yang terbang rendah hingga mengalami kecelakaan di dekat Kota Coonoor pada Rabu pagi kemarin dilansir BBC.

Namun ada satu orang korban selamat dalam kecelakaan helikopter itu dan kini sedang dirawat intensif di rumah sakit. Jenderal Rawat sendiri baru berusia 63 tahun dan dilantik menjadi Panglima Militer India pada Januari 2019 silam.

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Tugas itu membuat dia mengoordinasikan pasukan AD, AL dan AU India dalam sejumlah operasi khususnya di perbatasan India di Kashmir. Sementara pihak AU India menyatakan penyelidikan sedang dilakukan atas insiden tersebut terlepas memang cuaca sedang berkabut.

Sementara kabinet kata PM India Narendra Modi langsung mengadakan rapat darurat pascatewasnya Jenderal Rawat.

Polisi Sebut Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari Kerja Open BO

"Jenderal Rawat kaya dengan pengalaman militer selama hidupnya, India tak akan melupakan jasanya," dicuitkan PM India di Twitter.

Sementara gambar dan video kecelakaan setelah pesawat jatuh itu dibagikan di media sosial. Tampak asap tebal kebakaran helikopter menyelimuti area itu. Sementara warga lokal mencoba memadamkan dan mengecek korban.

Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel Tewaskan 7 Orang

Sebuah toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan hangus terbakar. Akibatnya 7 orang tewas dalam kejadian ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024